Bagikan:

JAKARTA - Feedloop AI, perusahaan teknologi Indonesia yang bergerak dalam bidang generative AI, secara resmi menjalin kemitraan dengan Universitas Katolik Parahyangan pada Rabu, 3 Juli.

Penandatanganan Kerja sama yang dilakukan oleh Ronaldi Kurniawan Saphala, CTO dan Co-Founder Feedloop AI, dan Rektor Universitas Katolik Parahyangan Tri Basuki Joewono ini menandai langkah penting dalam memanfaatkan generative AI di bidang pendidikan.

Dalam kerja sama ini, Feedloop AI akan berkontribusi dalam otomasi proses administrasi pendidikan di Universitas Katolik Parahyangan,untuk mempercepat proses administratif dan meningkatkan efisiensi operasional.

Kemitraan ini mencakup program magang bagi mahasiswa, serta pemenuhan kebutuhan tenaga ahli seperti dosen tamu, untuk menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih inovatif dan relevan dengan perkembangan teknologi. 

Lebih lanjut, mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja langsung menggunakan teknologi AI terkini, memperkuat keterampilan analisis data dan prompt engineering, yang memberikan mereka keunggulan kompetitif di pasar kerja.

“Kerja sama ini merupakan simbol dari komitmen bersama untuk memajukan bidang teknologi dan pendidikan di Indonesia. Dan melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih inovatif dan efisien" ungkap Ronaldi Kurniawan Saphala.

Tri Basuki Joewono menambahkan bahwa kolaborasi yang terjalin ini diharapkan bisa membuka jalan bagi UNPAR untuk terus secara kontinu berinteraksi dengan dunia industri.

Dengan sinergi ini, Feedloop AI dan Universitas Katolik Parahyangan bertekad untuk menjadi pelopor dalam memajukan penerapan generative AI di sektor pendidikan dan industri di Indonesia.