Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama dengan Nexticorn Foundation menggelar HUB.ID Summit x Nexticorn 2023. 

Konferensi yang akan digelar pada 15 - 16 September di Bali ini akan mempertemukan ratusan startup teknologi dengan para investor, baik dari dalam atau luar negeri. 

"Kami menyelenggarakan HUB.ID Summit ini tujuannya adalah menyediakan ruang atau tempat pertemuan untuk memberikan insight kepada pihak luar misalnya venture capital tentang perkembangan ekosistem digital dan potensi startup digital di Indonesia," kata Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika Kemenkominfo I Nyoman Adhiarna dalam konferensi persnya Senin, 4 September. 

Mengangkat tema "Recalibrating the Industry: Indonesia’s Tech Investment Moving Forward," melalui gelaran ini Kominfo berkomitmen mendorong pertumbuhan akselerasi digital di Indonesia. 

"Dengan merangkul berbagai pemangku kepentingan dalam kolaborasi ini, kami ingin lebih memperluas pengembangan ekosistem digital agar semakin banyak startup digital yang bertumbuh dan juga berkembang," ujar Nyoman lebih lanjut.

Dengan pembinaan dari HUB.ID untuk startup early-stag dengan investor di ranah lokal maupun global, Nyoman berharap bisa membuka sinergi dan kerjasama bisnis dengan perusahaan, BUMN, lembaga pemerintah pusat atau daerah, dan juga lembaga riset atau pendidikan. 

Founding Board Member Nexticorn Foundation, David Rimbo, berharap HUB.ID Summit X Nexticorn 2023 diharapkan bisa menghadirkan solusi terkait tantangan-tantangan yang dihadapi sektor startup teknologi dan modal ventura saat ini dan di masa depan. 

Pada HUB.ID Summit X Nexticorn 2023, Kementerian Kominfo akan menghadirkan 80 startup dan lebih dari 100 investor, sedangkan Nexticorn akan menghadirkan 50 startup dan 50 investor.