Acer Edu Summit 2023 Jadi Bentuk Komitmen Acer dalam Transformasi Digital Pendidikan
Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia (foto: dok. Acer)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masa depan pendidikan di Indonesia, Acer mengadakan Acer Edu Summit 2023, dengan tema ‘Transformasi Menuju Pendidikan Kelas Dunia’, pada Selasa, 31 Januari. 

Dengan adanya pergelaran ini, Acer berharap dapat memberikan manfaat untuk pemegang kepentingan dalam dunia pendidikan Indonesia dalam mencari solusi dari berbagai tantangan dan memetakan langkah-langkah strategis transformasi manajemen sekolah di masa depan. 

Diadakan secara hybrid dari Jakarta, Acer Edu Summit 2023 menghadirkan deretan pakar pendidikan berskala internasional dari negara-negara yang biasa menjadi barometer dunia seperti Hong Kong, Australia, Singapura dan tentunya Indonesia.

“Acer Edu Summit 2023 adalah salah satu bentuk komitmen Acer bagi dunia pendidikan untuk selalu bisa hadir sebagai partner dalam melakukan transformasi digital, melalui total solusi ekosistem pembelajaran di Indonesia," kata Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia dalam sambutannya di Jakarta. 

Sebagai salah satu bentuk dukungan lain, Acer juga telah menghadirkan platform digital Jelajah Ilmu yang sudah terintegrasi dengan konten pembelajaran, untuk memungkinan terwujudnya kualitas pembelajaran yang lebih baik.

"Kebutuhan perangkat teknologi untuk mengakses platform digital maupun tugas tugas pembelajaran lainnya, disediakan Acer dengan menghasilkan produk-produk perangkat keras yang sudah memiliki sertifikasi TKDN. Dan untuk keamanan aset digital sekolah, Acer juga memberikan perlindungan data melalui cyber security services," tambah Ang. 

Pada kesempatan ini, Acer juga menandatangani nota kesepahaman dan meresmikan kerjasama dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS). 

Melalui kerjasama ini, kedua pihak sepakat untuk mendorong percepatan transformasi digital bagi seluruh yayasan, institusi pendidikan dan sekolah di bawah naungan mereka melalui saran penggunakan solusi dan ekosistem pendukung dari Acer termasuk penerapan solusi pembelajaran digital Jelajah Ilmu

Jelajah Ilmu merupakan bagian dari solusi Acer yang bertujuan menjembatani hubungan antara teknologi dan manusia sehingga transformasi pendidikan dapat dilakukan dengan lebih baik. 

Penerapan solusi pendidikan berbasis teknologi informasi ini, merupakan kontribusi nyata dari Acer yang diharapkan dapat membantu pemerataan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.