Bagikan:

JAKARTA - Meta Platforms Inc., mengumumkan pada  Rabu 13 September bahwa mereka akan segera memberikan akses kepada pengguna di lebih dari 150 negara untuk WhatsApp Channels. Ini adalah, layanan siaran yang memungkinkan mereka menerima pembaruan pribadi dari selebritas, tim olahraga, dan pemikir terkemuka.

Langkah ini dilakukan saat Meta berupaya meningkatkan keterlibatan di seluruh aplikasi media sosialnya, menjadikannya sebagai destinasi sentral di mana pencipta konten dapat berinteraksi dengan pengikutnya.

Pengenalan yang lebih luas ini terjadi beberapa bulan setelah WhatsApp Channels diluncurkan di Kolombia dan Singapura, pada bulan Juni. Fitur Broadcast Channels di Instagram juga secara bersamaan tersedia secara global.

Di WhatsApp, saluran adalah terpisah dari obrolan dan pengikut tidak dapat melihat satu sama lain.

Meta mengatakan pengguna akan dapat melihat WhatsApp Channels yang direkomendasikan berdasarkan wilayah dan popularitas. Seperti obrolan WhatsApp, mereka juga akan dapat menggunakan emoji untuk merespons pesan dalam saluran.

WhatsApp Channels akan tersedia secara global dalam beberapa minggu dan bulan mendatang. Siapa pun yang memiliki akun WhatsApp akan dapat membuat saluran di aplikasi tersebut.