Bagikan:

JAKARTA - Meta mengumumkan perluasan fitur berlangganan Instagram ke lebih banyak negara termasuk Australia, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Meksiko, Spanyol dan Inggris.

"Dalam beberapa minggu mendatang, pencipta yang memenuhi syarat di Australia, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Meksiko, Spanyol dan Inggris akan dapat mengakses Langganan dan mulai mendapatkan melalui dukungan dari penggemar mereka," kata Meta dalam pengumumannya pada Senin, 24 Juli.

Lebih lanjut, perusahaan sosial media milik Mark Zuckerberg itu juga berencana untuk terus meluncurkan akses langganan nya secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Tercatat juga di sana, Meta mengatakan Anda dapat memperluas koneksi dan menumbuhkan penghasilan bulanan dengan memberikan pengikut Anda konten eksklusif melalui langganan Instagram.

Anda tidak akan dipatok harga bulanan oleh Meta, tetapi Anda sendirilah yang mematok harga bulanan Anda kepada pengikut, dengan membuka tombol berlangganan di profil Anda.

Setelah itu, Anda dapat menentukan konten eksklusif apa saja yang hanya bisa diakses oleh pengguna yang berlangganan di akun Anda, termasuk:

Subscriber Posts, Stories, Reels, and Lives: Anda dapat membuat reel, posting, dan stories hanya untuk pelanggan Anda. 

Subscriber Highlights: Stories eksklusif terbaru Anda akan secara otomatis disimpan ke sorotan yang hanya dapat dilihat oleh pelanggan sehingga tidak pernah ketinggalan cerita.

Subscriber Broadcast and Social Channels: Anda dapat memberikan pelanggan Anda akses atau informasi khusus dalam saluran khusus pelanggan.

Subscriber Badges: Anda akan melihat lencana pelanggan di sebelah komentar dan pesan yang dikirim pelanggan Anda sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi dan memprioritaskan berinteraksi dengan mereka.