Bagikan:

JAKARTA - Twilio, platform interaksi pelanggan yang memberikan pengalaman real-time dan terpersonalisasi untuk brand-brand terkemuka, mengumumkan kerja sama dengan  OpenAI.

Melalui kerja sama kolaboratif ini, pelanggan Twilio dapat memanfaatkan layanan Twilio Engage, solusi pemasaran multi-channel yang dibangun di atas Customer Data Platform Segment, yang kapabilitasnya telah ditingkatkan dengan model GPT-4 dari OpenAI. 

"Kehadiran AI memungkinkan makin terjangkaunya biaya untuk penerapan kecerdasan. Ini membuka peluang baru bagi perusahaan-perusahaan dalam menghadirkan pengalaman yang makin personal bagi setiap pelanggannya," kata Brad Lightcap, COO dari OpenAI dalam sebuah pernyataan yang diterima pada Senin, 14 Agustus. 

Kolaborasi ini menghadirkan solusi Customer Data Platform dari Twilio Segment memungkinkan Large Language Model (LLM) untuk menciptakan personalisasi mendalam dengan skala yang luas bagi setiap bisnis.

Teknologi ini juga merupakan bagian dari Twillo CustomerAI, yakni teknologi yang menggabungkan kekuatan prediktif dan generatif AI dengan volume data pelanggan yang masif pada Customer Engagement Platform milik Twilio.

"Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Large Language Models akan menjadi gelombang inovasi berikutnya dalam penerapan model interaksi pelanggan," ujar Jeff Lawson, CEO Twilio.

Integrasi dengan OpenAI juga diklaim akan memberikan semakin banyak kesempatan menarik bagi lebih dari 10 juta developer dalam komunitas Twilio yang telah banyak melakukan eksperimen terkait hal ini.

Contohnya, integrasi ini memungkinkan developer untuk membangun plugin ChatGPT untuk Twilio Flex, yang memberikan pengguna kemampuan untuk mengakses Flex langsung dari antarmuka ChatGPT, menciptakan kanal baru bagi brand untuk melayani pelanggan mereka dengan lebih baik. 

Twilio dan OpenAI berkomitmen untuk membangun kemampuan kecerdasan artifisial dengan memperhatikan keamanan dan penuh tanggung jawab. Twilio juga telah bekerja sama dengan mitra kelas dunia yang tepercaya dan memenuhi standar privasi dan perlindungan data.