Twilio CustomerAI Hadirkan Keunggulan Kompetitif bagi Bisnis di Seluruh Dunia
Tampilan CustomerAI milik Twilio (foto:Twilio)

Bagikan:

JAKARTA - Di SIGNAL 2023, Twilio, platform interaksi pelanggan yang menghadirkan pengalaman real-time dan terpersonalisasikan, merilis solusi CustomerAI yang mampu mengoptimalkan kekuatan dari kecerdasan artifisial (AI) bagi bisnis. 

"Dunia dikejutkan oleh hadirnya gelombang perubahan di bidang teknologi dalam satu tahun terakhir ini yang membawa kejutan besar seperti tatkala pertama kali Internet diperkenalkan. AI benar-benar telah menarik hati dan pikiran para pelaku digital marketing di seluruh dunia," kata Jeff Lawson, CEO Twilio dalam sebuah pernyataan. 

Lebih lanjut, Jeff mengungkapkan bahwa dengan CustomerAI, kecerdasan artifisial yang terfokus pada kebutuhan pelanggan, akan mendorong pelaku bisnis untuk berinteraksi secara personal melalui pendekatan analisis data di setiap titik interaksi.

"Hari ini kami mengumumkan serangkaian kapabilitas baru pada CustomerAI yang membuat AI kian lebih mudah diakses, menghadirkan platform interaksi pelanggan yang lebih dinamis dan personal bagi setiap pelanggan," ujar Kathryn Murphy, SVP of Product di Twilio.

Menariknya, Twilio luncurkan CustomerAI dengan kemampuan prediktif dan kecerdasan suara untuk memahami pelanggan lebih mendalam. 

CustomerAI Prediction 

CustomerAI Predictions dari Twilio menghadirkan kapabilitas AI prediktif yang mudah diakses oleh para praktisi digital marketing. 

Dengan demikian, pemasar digital sekarang bisa dengan mudah menetapkan target dalam meraup pelanggan potensial, menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik, dan personalisasi interaksi multi kanal berdasarkan nilai rata-rata belanja pelanggan, serta meningkatkan peluang pembelian. 

Twilio Segment edisi B2B dan Zero Copy Architecture

Twilio luncurkan Segment edisi B2B dan Zero Copy Architecture, menawarkan Platform Data Pelanggan (CDP) Berbasis AI yang dapat diatur ulang untuk meningkatkan persepsi bisnis terhadap pelanggan. 

Dengan hadirnya Segment B2B Edition Twilio dengan Linked Profiles, pelaku bisnis dapat membangun relasi berdasarkan data pelanggan yang telah terkumpul.

Zero Copy Architecture

Terakhir, Twilio juga memperkenalkan Zero Copy Architecture untuk membantu bisnis dalam memastikan infrastruktur data mereka siap terintegrasi dengan AI. 

Bermitra dengan Databricks, penyedia solusi data dan AI, serta Snowflake, penyedia data cloud, kemampuan baru ini akan memungkinkan pelaku bisnis memangkas waktu permohonan data ke pusat data atau platform data secara langsung. 

Dalam upaya pengembangan serta peluncuran CustomerAI, Twilio memanfaatkan teknologi miliknya serta berkolaborasi dengan para pemimpin industri tepercaya seperti AWS, Google, dan OpenAI yang telah memenuhi standar privasi dan perlindungan data. 

Twilio berkomitmen untuk membangun CustomerAI dengan aman dan bertanggung jawab, dan telah mempublikasikan Prinsip Kepercayaan CustomerAI, bersama dengan informasi tentang peluncuran dan ketersediaan Label Fakta Nutrisi AI-nya. 

Terkait