NTT DATA Berhasil Kembangkan Solusi Copilot di Microsoft 365 dengan AI Generatif
NTT DATA sukses kembangkan Copilot di Microsoft 365 (foto: NTT DATA)

Bagikan:

JAKARTA - NTT DATA, pemimpin layanan bisnis digital dan TI, berhasil mengembangkan solusi untuk Copilot di Microsoft 365, yang dirancang dengan menggunakan teknik deep learning dan kemampuan canggih dari LLMs, seperti OpenAI GPT-4. 

Melalui solusi ini, NTT DATA dan Microsoft bekerja sama dalam menciptakan metode baru yang dapat membantu bisnis meningkatkan pengalaman pelanggan dan karyawan dengan merevolusi cara perusahaan beroperasi dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI). 

"Kami bangga dapat memperkuat hubungan dengan Microsoft dan menjadi salah satu mitra pertama yang meluncurkan solusi untuk Copilot di Microsoft 365. Ini adalah perangkat AI yang tangguh sehingga dapat membantu klien untuk mewujudkan potensi penuh teknologi AI generatif,” kata Marv Mouchawar, Executive Vice President, Global Innovation Headquarters NTT DATA Group Corporation dalam keterangannya pada Senin, 20 November. 

Marv menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan NTT DATA untuk menyediakan solusi AI inovatif kepada klien sepanjang perjalanan mereka, mulai dari konsultasi hingga pengelolaan estate Microsoft, termasuk Copilot. 

“Dengan ini, kami membantu bisnis meningkatkan daya saing AI generasi mendatang dalam cara kerja yang sepenuhnya baru dan membuka cara baru meningkatkan produktivitas,” pungkasnya. 

Uriel Rootshtain, Senior Director, Field and Partner Marketing Microsoft juga berharap dapat terus melanjutkan kolaborasinya dengan NTT DATA untuk menciptakan skenario baru bagi klien dengan kemampuan inovatif yang dimiliki Copilot di Microsoft 365.