Bagikan:

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi resmi melantik Fadillah Mathar sebagai Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kominfo pada Senin, 14 Agustus di Jakarta. 

Menkominfo berharap, pelantikan hari ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas layanan sekaligus perbaikan internal BAKTI itu sendiri. 

"Agar ke depan, seluruh masyarakat dan stakeholder bisa merasakan dampak nyata dari program-program BAKTI," tutur Budi dalam pelantikan Dirut BAKTI di Jakarta. 

Sebagai Dirut BAKTI yang baru, Fadillah juga berjanji akan membenahi atau memperbaiki tata kelola internal BAKTI itu sendiri, dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap BAKTI. 

"Kami harus memperbaikin kembali tata kelola internal kami, sebagaimana yang disampaikan dengan bapak Menteri. Kami harus mengembalikan kepercayaan masyarakat sesuai amanat bapak presiden," ujar Fadillah. 

Usai acara, Fadillah juga mengaku akan mulai memperbaiki internal BAKTI secepatnya. "Sekarang dong, setelah dilantik," ujarnya. 

Di sisi lain, Menkominfo juga mengungkapkan bahwa ia akan menghormati proses hukum yang sedang berjalan, sekaligus mendorong kinerja Dirut dan seluruh jajaran BAKTI. 

"Sekarang ada proses hukum yang harus dilalui. Tapi yang pasti, target kami semua proyek BTS akan kita wujudkan tahun ini. Pada waktunya akan kita sampaikan secara terbuka, jujur, dan transparan," pungkas Budi ketika dikonfirmasi terkait sejauh mana proyek BTS saat ini.