Fitur Baru TikTok Memungkinkan Pengguna Mensinkronisasi Postingan Lemon8 ke TikTok
TikTok akan hadirkan fitur baru (foto: dok. TikTok)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru, yang memungkinkan pengguna untuk terintegrasi dengan Lemon8, aplikasi media sosial lain milik ByteDance. 

Berdasarkan temuan dari perusahaan intelijen produk watchful.ai yang dikutip oleh TechCrunch, kemitraan ini melihat TikTok sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk me sinkronisasi postingan Lemon8 mereka ke TikTok. 

Tidak hanya itu, fitur baru ini kemudian juga akan memberikan pengguna kemampuan untuk menambahkan suara dan musik ke posting menggunakan editor TikTok. 

Meski demikian, Watchful tidak dapat memberikan screenshot fitur yang bersangkutan. Namun, perusahaan mencatat bahwa metodologinya menggunakan kombinasi dari visi komputer, algoritma belajar mesin, dan analisis aliran data yang tersedia secara terbuka untuk mengidentifikasi dan meniru perubahan aplikasi. 

Selain itu, baru-baru ini, watchful juga menemukan di mana TikTok sedang mengembangkan fitur lain seperti AI chatbot, feed toko khusus, stiker video, dan masih banyak lagi.

Saat ini menurut perusahaan intelijen pasar data.ai, Lemon8 memiliki 25 juta unduhan di seluruh dunia. Lima pasar terbesarnya adalah Thailand (36 persen dari angsuran), Jepang (24 persen), Indonesia (21 persen), Malaysia (7,2 persen), dan AS. (7 persen).

Sebelum ini, TikTok juga dilaporkan oleh pengamat aplikasi Matt Navarra di X, yang menyebutkan bahwa TikTok akan segera melabeli konten yang dihasilkan oleh Kecerdasan Buatan (AI), mengikuti Instagram yang sedang mengembangkan fitur serupa.

Jika diluncurkan nanti, fitur baru ini harus diaktifkan pengguna jika mereka mengunggah konten berbasis AI, nantinya akan muncul pemberitahuan di mana label membantu mencegah penghapusan konten.