Bagikan:

JAKARTA - TikTok selalu berupaya memberdayakan kreator dan komunitasnya dengan alat-alat inovatif yang menginspirasi ekspresi diri. Pekan lalu, TikTok mengumumkan ekspansi fitur posting teks di platform video sosial itu yakni sebuah format baru untuk membuat konten berbasis teks yang memperluas pilihan bagi kreator untuk berbagi ide dan mengungkapkan kreativitas mereka.

Dengan posting teks, maka media sosial milik ByteDance ini memperluas batasan pembuatan konten bagi semua pengguna TikTok, serta memberikan ruang yang didedikasikan bagi kreativitas tertulis yang telah terlihat dalam komentar, caption, dan video agar dapat "bersinar" dengan lebih baik.

Cara Baru untuk Berkarya

Kreator telah dapat membuat konten di TikTok dalam berbagai format - dari video LIVE hingga foto, Duets hingga Stitch. Teks adalah tambahan terbaru dalam pilihan pembuatan konten, memungkinkan kreator untuk berbagi cerita, puisi, resep, dan konten tertulis lainnya di TikTok  yang memberikan kreator cara lain untuk mengungkapkan diri dan membuatnya semakin mudah untuk berkarya.

Sederhanakan Proses Pembuatan

Posting teks menawarkan pengalaman publikasi yang sederhana yang membuatnya lebih mudah daripada sebelumnya untuk berbagi konten teks. Berikut cara kerjanya:

Membuat Posting Teks

Ketika Anda mengakses halaman Kamera, Anda akan dapat memilih dari tiga opsi: foto, video, dan teks. Dengan memilih teks, Anda akan diarahkan ke halaman pembuatan teks, di mana Anda dapat mengetik konten postingan Anda.

Meningkatkan Posting Teks Anda

Setelah mencapai halaman Posting, Anda akan menemukan opsi-opsi yang sudah dikenal untuk menyesuaikan konten Anda. Ini termasuk menambahkan Suara, menandai lokasi, mengaktifkan komentar, dan memungkinkan Duets, dan lain sebagainya.

Fitur-fitur ini membuat posting teks Anda sama dinamis dan interaktifnya seperti postingan video atau foto.

Fitur-fitur yang Bisa Dicoba

Posting teks menawarkan berbagai fitur yang memberdayakan Anda untuk membuat konten berbasis teks Anda lebih menonjol. Berikut beberapa sorotan:

Stiker: Tingkatkan teks Anda dengan memilih stiker yang berhubungan dengan konten Anda dan tambahkan sentuhan kreatif pada postingan Anda.

Tagar dan Hashtag: Sama seperti dalam postingan video atau foto, Anda dapat menandai akun lain dan menambahkan hashtag yang relevan dengan topik atau tren terkait.

Warna latar belakang: Pilih dari berbagai warna latar belakang untuk membuat teks Anda lebih mencolok.

Menambahkan Suara: Suara adalah bagian penting dari pengalaman TikTok, itulah mengapa kami menyertakannya dalam posting teks. Anda dapat menambahkan lagu yang dapat dinikmati pembaca saat membaca tulisan Anda.

Draf dan Buang: Mirip dengan postingan video atau foto, Anda dapat menyimpan draf dan menyimpannya bersama postingan yang belum dipublikasikan lainnya untuk diedit nanti atau membuangnya sepenuhnya.

TikTok berharap apa yang akan diciptakan oleh komunitas dengan posting teks, menjadi cara baru untuk mengungkapkan dan berbagi kreativitas pengguna di TikTok.