Tak Selaku Seri Lainnya, iPhone 13 Mini Kini Ditinggalkan Apple
IPhone 13 Mini. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Apple Event 2023, kabar rilisnya iPhone series 15 dan MacBook Air keluaran terbaru banyak diperbincangkan, khususnya peluncuran lain seperti sistem perangkat lunak.

Namun, di tengah ramainya perbincangan mengenai rangkaian produk terbaik keluaran iPhone di tahun 2023, banyak yang tidak mengetahui kabar terkini dari iPhone 13 Mini.

Pada acara peluncuran iPhone series 15, iPhone mini yang dirilis pada November 2021 itu secara resmi dihilangkan dari fitur pembelian online di laman resmi Apple. dilansir Minggu 17 September.

Sebelum dilupakan, iPhone 13 Mini sempat ramai pada masanya, bahkan banyak dibicarakan oleh berbagai pihak. Namun, hangatnya pembicaraan ponsel mini ini hanya bertahan sementara.

Dilansir dari Wired, iPhone kini sepertinya lebih berambisi pada ponsel dengan ukuran yang lebih besar. Hal ini terlihat dari iPhone yang berhenti memproduksi ponsel mini sejak dikeluarkannya seri iPhone 14.

Selain permasalahan pada ukurannya yang tak sesuai di pandangan semua orang, kapasitas baterainya pun sangat kurang, yakni hanya 2438 mAh. Tak sampai di situ, pengisian dayanya pun terbilang cukup lambat.

Dengan serangkaian permasalahan iPhone 13 Mini, ponsel ini pun akhirnya berhenti diproduksi, mengikuti jejak iPhone 12 Mini yang telah berhenti diproduksi karena permintaan yang lemah.