X Turunkan Persyaratan untuk Program Pendapatan Iklannya
Ketentuan baru persyaratan oembagian iklan di X (foto: X)

Bagikan:

JAKARTA - Platform X yang dulunya Twitter, kini menurunkan syarat pengguna untuk mendapatkan iklan, dari yang sebelumnya membutuhkan 15 juta impression dalam 3 bulan, menjadi hanya 5 juta impression. 

"Kami telah menurunkan ambang kelayakan untuk bagi hasil iklan dari 15 juta menjadi 5 juta tayangan dalam 3 bulan terakhir," tulis perusahaan dalam postingannya di @support. 

Selain itu, X juga mengumumkan bahwa mereka juga menurunkan jumlah pembayaran minimum iklan, dari yang sebelumnya 50 dolar AS (Rp750 ribuan), menjadi 10 dolar AS (Rp150 ribuan). 

"Kami juga telah menurunkan ambang pembayaran minimum dari 50 dolar AS menjadi 10 dolar AS," tambah platform media sosial milik Elon Musk itu. 

Tidak lama setelah pengumuman, Musk pun turut menambahkan, dan menyatakan bahwa ketentuan iklan ini hanya berlaku untuk impression dari akun yang terverifikasi saja. 

"Catatan, hanya impression dari akun yang diverifikasi, karena scammer akan menggunakan bot untuk tampilan spam ke tak terbatas," jelas Musk. 

Belum lama ini, X juga memperkenalkan solusi baru untuk pengiklan, yang memberikan mereka kontrol lebih untuk memilih jenis konten apa yang akan muncul di dekat iklan mereka.

Disebut dengan Sensitivity Setting, alat ini memungkinkan pengiklan untuk memilih antara berbagai jenis konten untuk iklan mereka.

Alat ini akan mulai tersedia dalam beberapa minggu mendatang untuk para pengiklan dalam X Ads Manager.