JAKARTA - X, platform media sosial yang dulunya bernama Twitter kini memperkenalkan solusi baru untuk pengiklan, yang memberikan mereka kontrol lebih untuk memilih jenis konten apa yang akan muncul di dekat iklan mereka.
Disebut dengan Sensitivity Setting, alat ini memungkinkan pengiklan untuk memilih antara berbagai jenis konten untuk iklan mereka.
"Di atas proteksi platform-wide saat ini, kita akan mulai menguji Pengaturan sensitivitas yang akan memungkinkan pengiklan untuk menyelaraskan pesan merek mereka dengan konten di X yang memenuhi kebutuhan sensitivitas unik mereka," tulis Élyana Thierry, Head of Brand Safety, X dalam pengumumannya.
Thierry juga mengungkapkan bahwa alat ini akan mulai tersedia dalam beberapa minggu mendatang untuk para pengiklan dalam X Ads Manager.
"Sensitivity Setting adalah solusi otomatis yang akan membantu merek membangun keseimbangan yang tepat antara jangkauan dan kesesuaian ketika datang ke penempatan iklan di platform," jelasnya.
Alat ini menggunakan pembelajaran mesin untuk mengurangi penyesuaian terhadap berbagai tingkat konten, sesuai dengan ambang batas sensitivitas merek dalam kampanye mendatang.
"Merek kemudian dapat memilih lingkungan yang lebih disukai yang paling memenuhi tujuan kampanye individu mereka," tambahnya.
Saat ini, pekerjaan fitur ini masih berlangsung dan solusi baru ini dikatakan sebagai tonggak penting dalam upaya keselamatan dan kesesuaian merek.
"X berkomitmen untuk memberikan pengiklan lebih banyak kontrol dan transparansi, dan kami akan terus membangun kemampuan baru bagi pengiklan," tutup pengumuman itu.