Bagikan:

JAKARTA - Pada Rabu, 9 Aguatus, perusahaan International Business Machines (IBM)  mengumumkan bahwa mereka akan menjalankan program bahasa kecerdasan buatan dari Meta Platforms  pada platform kecerdasan buatan enterprise mereka sendiri, watsonx.

watsonx milik IBM membantu perusahaan mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam alur kerja mereka dan memberikan akses awal kepada program Llama 2 dari Meta Platforms, yang merupakan induk dari Facebook, kepada beberapa klien.

Sejak peluncuran ChatGPT oleh OpenAI pada akhir tahun lalu yang meningkatkan minat di kalangan konsumen dan perusahaan, bisnis semakin tertarik untuk menghadirkan kecerdasan buatan ke dalam proses mereka guna meningkatkan efisiensi dan kemampuan canggih.

Provider perangkat lunak enterprise ini mengumumkan bahwa perilisan model AI sumber terbuka dari Meta akan diikuti oleh perangkat lunak tambahan seperti studio penyempurnaan AI, lembar fakta, dan model AI generatif lainnya.

Llama 2 merupakan versi komersial dari model bahasa kecerdasan buatan terbuka milik Meta yang diluncurkan pada Juli, yang didistribusikan melalui layanan cloud Azure milik Microsoft  untuk bersaing dengan ChatGPT dari OpenAI dan Bard dari Google dalam pasar AI generatif yang baru tumbuh.