Sony Mau Bangkitkan Lagi Xperia Compact 2021
Hasil render CAD Sony Xperia Compact (Twitter @OnLeaks)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar jika Sony akan menghidupkan kembali lini Xperia Compact kian santer diperbincangkan warganet. Bahkan disebutkan bila ponsel berukuran ringkas ini siap menantang iPhone 12 Mini. 

Informasi tersebut digulirkan, leaker kenamaan Steve Hemmerstoffer lewat akun Twitternya @OnLeaks mengatakan jika Sony akan membangkitkan kembali Xperia Compact di tahun 2021. Sebagaimana dirangkum dari The Verge, Rabu, 27 Januari.

Berdasarkan hasil render CAD, Xperia Compact akan punya ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi dimensi ponsel 140 x 68.9 x 8.9 mm. Ukuran yang sedikit lebih besar dari iPhone 12 Mini yang punya dimensi 131.5 x 64,2 x 7,4 mm.

OnLeaks juga menyebutkan ponsel baru ini akan memiliki dagu dan bezel yang lebih tipis dari seri Xperia XZ2 Compact. Selain itu, Xperia Compact juga akan mengusung desain waterdrop notch untuk rumah kamera selfie beresolusi 8 megapixel.

Sedangkan konfigurasi kamera ganda akan disematkan di bagian belakang ponsel yang salah satu sensor utamanya 13MP. Sensor fingerprint tersimpan di tombol power dan ponsel andalan Sony ini masih akan tetap memiliki port audio jack 3,5mm.

Soal performa dan jeroan yang akan diusung, beberapa kabar menyebutkan seri ini terdaftar dengan prosesor Snapdragon 755G. Namun, disebutkan ponsel ini akan hadir dengan Snapdragon 765G.

Jika benar ponsel ini akan dirilis, tentu akan sejalan dengan rencana Sony untuk kembali meramaikan pasar smartphone. Di mana Sony dilaporkan akan merilis tiga model flaghsip smartphone pada 2021.

Namun Sony perlu memperhatikan tren pasar sekarang, banyak pabrikan ponsel yang justru menghadirkan flagship berukuran besar dari varian reguler. Contohnya iPhone 12 Mini yang penjualannya justru tak sebagus kakak-kakaknya dengan ukuran lebih besar.