Bocoran Sony Xperia 5 Mark II Bawa Tiga Kamera Canggih
Bocoran desain Sony Xperia 5 Mark II (Android Headline)

Bagikan:

JAKARTA - Bocoran Sony Xperia 5 Mark II beredar luas di internet. Pasalnya sudah terlalu lama sejak Sony meluncurkan smartphone Xperia 5 pada ajang IFA 2019.

Dikutip dari The Verge, Jumat 28 Agustus, berdasarkan hasil render ponsel yang beredar. Sony Xperia 5 Mark II akan memiliki desain bodi ramping dan memiliki tiga kamera di belakang ponsel.

Dikabarkan, Xperia 5 II akan memiliki panel OLED 6,1 inci dengan resolusi Full HD +, dengan rasio aspek yang menjadi ciri khas Sony ultra-wide 21: 9. Layar pada ponsel ini akan didukung HDR dan menampilkan kecepatan refresh 120Hz dengan kecepatan touch sampling 240Hz.

Sebelumnya, Xperia 1 II memiliki layar 4K yang bekerja pada refresh-rate 60Hz, namun dapat menghasilkan pengalaman kecepatan layar setara 90Hz. Hal ini memungkikan berkat teknologi Motion Blur Reduction yang dibenamkan Sony pada ponsel ini. 

Dimensi Xperia 5 II seharusnya 158 x 68 x 8mm, yang membuat ukuran ponsel sangat mirip dengan Xperia 5 versi standar. Sektor dapur pacunya, Xperia 5 II akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865, RAM 8GB, dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD.

Dengan Snapdragon 865, ponsel ini juga didukungan untuk konektivitas 5G melalui modem Snapdragon X55, meskipun masih harus dilihat apakah itu akan mencakup dukungan mmWave 5G. Dilengkapi pula baterai berkapasitas 4.000mAh dan dengan port USB Type-C untuk pengisian USB PD.

Untuk kemampuan fotografinya, terdapat tiga lensa kamera yang disematkan yakni ultra-wide, wide, dan telefoto. Android Headline mengatakan kamera utama memiliki sensor 12MP dengan lensa 24mm, aperture f/1.7, dan 82 derajat FoV. Kamera telefoto zoom 3X juga 12MP dan memiliki aperture f/2.4.

Sedangkan, lensa sudut ultra-wide juga 12MP, memiliki aperture f/2.2, panjang fokus 16, dan 124 derajat FoV yang sangat lebar. Terakhir, Xperia 5 II dapat merekam dalam 4K HDR hingga 120fps dan memiliki Optical SteadyShot (stabilisasi hybrid OIS dan EIS) Sony untuk merekam gambar.

Seperti Xperia 1 II, gawai Xperia 5 II tampaknya memiliki lubang headphone berukuran 3.5mm. Mengingat sejumlah vendor ponsel mulai menghilangkan lubang headphone. Ponsel ini akan dibalut dalam tiga pilihan warna berbeda yakni biru tua, perak, dan coklat.

Terkait