Pengguna WhatsApp Sekarang Punya Fitur Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi Baru
Https://voi.id/berita/288570/tanggapi-isu-pelajar-sd-pekanbaru-gabung-grup-whatsapp-bertema-lgbt-disdik-tidak-benar (foto: dok. whatsapp).

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp menambah jajaran fitur keamanan baru guna melindungi penggunanya, yakni Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi.

Pada fitur Bisukan Penelepon Tidak Dikenal, didesain untuk memberi pengguns privasi dan kontrol lebih besar atas panggilan masuk.

Meskipun aplikasi memiliki enkripsi end-to-end, merupakan fondasi yang memastikan panggilan dan pesan pengguna aman, tetapi fitur baru itu adalah tambahan lapisan privasi untuk pengguna.

Fitur Bisukan Penelepon Tidak Dikenal membantu menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari orang tidak dikenal secara otomatis guna meningkatkan perlindungan.

Saat mengaktifkan fitur ini, panggilan tersebut tidak akan berdering di ponsel pengguna, tetapi tetap akan terlihat di daftar Panggilan, karena bisa saja panggilan tersebut berasal dari seseorang yang penting.

Selanjutnya, WhatsApp juga memperkenalkan fitur Pemeriksaan Privasi untuk membantu memastikan semua orang tahu tentang opsi perlindungan di aplikasi milik Meta itu.

Fitur ini akan memandu pengguna memahami pengaturan privasi yang penting untuk membantu mereka memilih tingkat perlindungan yang tepat, semuanya di satu tempat, seperti dikutip dari blog resmi perusahaan, Rabu, 21 Juni.

Dengan memilih Mulai pemeriksaan di pengaturan Privasi, pengguna akan dipandu melalui beberapa lapisan privasi yang memperkuat keamanan pesan, panggilan, dan informasi pribadi. Kedua fitur tersebut akan diluncurkan hari ini secara global.

Sebagai informasi, WhatsApp sebelumnya telah meluncurkan fitur Kunci Chat untuk melindungi chat sensitif dengan kata sandi, Pesan Sementara yang akan hilang otomatis, pemblokiran tangkapan layar untuk Sekali Lihat, dan kemampuan untuk menjaga keberadaan online pengguna tetap privat.