Glastonbury Rilis Aplikasi Baru untuk Pengunjung Festival Agar Bisa Menjawalkan Tontonan dengan Baik
Vodafone adalah Mitra Konektivitas Resmi Festival Glastonbury tahun ini. (foto; twitter @VodafoneUK )

Bagikan:

JAKARTA - Pekan depan, sebanyak 210.000 pengunjung festival yang bersemangat akan menuju ke Worthy Farm untuk menghadiri festival terbaik di dunia, Glastonbury.

Acara tahun ini akan melihat beberapa bintang dunia tampil di panggung, termasuk Elton John, Arctic Monkeys, dan Lizzo.

Namun, dengan festival yang tersebar di area seluas 900 hektar, memastikan Anda cukup terorganisir untuk menonton penampilan favorit Anda bukanlah hal yang mudah.

Untungnya, tahun ini ada bantuan dalam bentuk aplikasi Glastonbury baru dari Vodafone.

Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat jadwal penampilan favorit yang dipersonalisasi, serta memberikan notifikasi kapan Anda harus berangkat untuk menonton mereka.

Vodafone adalah Mitra Konektivitas Resmi Festival Glastonbury tahun ini.

"Kemitraan kami dengan Glastonbury telah menambahkan momen ikonik Britania lainnya ke portofolio kemitraan kami yang terus berkembang," kata Max Taylor, Kepala Petugas Komersial Vodafone, kepada DailyMail.com

"Sebagai Mitra Konektivitas Resmi yang baru, kami ingin menjaga penggemar dan pengunjung festival tetap terhubung lebih dari sebelumnya. Kami memprediksi bahwa orang akan menggunakan lebih banyak data di lokasi, jadi meningkatkan kapasitas jaringan andal dan pemenang penghargaan kami menjadi penting," ujarnya.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari App Store dan Google Play Store, dan mencakup peta interaktif untuk memudahkan navigasi di 100 panggung. Dengan lebih dari 3.000 penampil tahun ini, bisa sulit untuk mengatur siapa yang akan dilihat dan kapan.

Misalnya, beberapa panggung berjarak 40 menit berjalan kaki satu sama lain, jadi bukan sekadar masalah berpindah ke penampilan berikutnya.

Untuk membantu, aplikasi ini memungkinkan Anda membuat jadwal penampilan yang dipersonalisasi, dan akan mengirimkan notifikasi ketika saatnya bagi Anda untuk menuju penampilan berikutnya.

Fitur menarik lainnya termasuk radio Worthy FM bawaan, yang memberikan informasi penting dan hiburan bagi mereka yang bepergian ke dan dari festival serta ketika mereka berada di lokasi festival.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan ketika penyelenggara Glastonbury menyarankan pengunjung festival untuk tidak membawa vape sekali pakai, sebagai bagian dari upaya mereka untuk 'mengurangi, menggunakan kembali, dan mendaur ulang' plastik.

Festival tersebut telah memperbarui pedoman pengemasan di situs webnya, yang sekarang menyatakan 'jangan membawa' vape sekali pakai. Belum jelas bagaimana aturan ini dapat diterapkan, dan Glastonbury menolak berkomentar.

Namun, ada saran bahwa e-rokok tersebut dapat disita ketika pengunjung festival diperiksa saat memasuki area festival.