Bagikan:

JAKARTA - Ubisoft mengumumkan debut Assassin's Creed Nexus VR akan diluncurkan ke Meta Quest, sehingga pemain dapat bermain Assassin's Creed II, Assassin's Creed III, dan Assassin's Creed Odyssey dalam petualangan orisinal selama berabad-abad yang dibuat untuk realitas virtual. 

Assassin's Creed Nexus VR dijadwalkan untuk diluncurkan pada musim liburan ini secara eksklusif untuk Meta Quest 2, Meta Quest Pro, dan Meta Quest 3, dengan tujuan untuk membenamkan pemain dalam pengalaman Assassin's Creed sejati di mana mereka menjadi Assassin.

Selain itu, selama Ubisoft Forward, pengembang mengatakan bahwa gim Assassin's Creed Nexus VR juga akan menampilkan cerita baru yang dibuat khusus untuk VR. 

"Ketika kami pertama kali berbicara tentang pengaturan apa yang harus kami lakukan untuk Assassin's Creed di VR, kami sangat menyukai idenya, karena ini pertama kalinya AC ada di VR untuk memungkinkan pemain menemukan kembali bagaimana rasanya bermain sebagai salah satu favorit mereka, tetapi dengan cara yang sama sekali baru," kata Direktur Kreatif Assassin's, David Votypka. 

Lebih lanjut, Votypka mengatakan bahwa secara umum, gim ini dimulai dari kisah Ezio sekitar tahun 1509 (dua tahun setelah peristiwa Assassin's Creed Brotherhood), selama masa hidupnya yang tidak banyak didokumentasikan dalam pengetahuan Assassin's Creed sebelumnya.