Bagikan:

JAKARTA - Pada tahun 2020, Ubisoft mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan gim VR terbaru untuk waralaba Assassin's Creed dan Splinter Cell untuk perangkat Meta (dikenal dengan Oculus).

Assassin Creed adalah seri permainan video aksi petualangan dan penyelinapan yang dibuat oleh Patrice Désilets, Jade Raymond dan Corey May, yang kemudian dikembangkan dan diterbitkan oleh Ubisoft menggunakan gim engine Anvil.

Namun sejak pengumumannya kala itu, Ubisoft tidak memberikan detail lebih lanjut tentang proyeknya. Dalam sebuah bocoran laporan yang diterbitkan di Exputer, serial Ubisoft Tom Henderson menyatakan bahwa Assassin's Creed Nexus akan membawa kembali beberapa protagonis dari seluruh seri yang berjudul Assassin's Creed Nexus.

Kebocoran baru juga merinci pertarungan judul eksklusif VR, siluman, misi, dan banyak lagi. Gim ini diduga akan keluar dalam waktu 12 bulan. Gim ini akan menampilkan beberapa pengaturan historis (yang menjelaskan semua protagonis yang berbeda), mirip dengan Assassin's Creed Infinity yang akan datang.

Gim ini dilaporkan akan memiliki total 16 misi, yang juga akan mencakup tutorial, misi yang melibatkan pertempuran, siluman, pencopetan, pendakian, dan masih banyak lagi.

Sesuai bocoran, Assassin's Creed Nexus bukan satu-satunya gim baru yang akan didapatkan seri ini dalam waktu dekat ini dilaporkan. Angsuran yang berfokus pada siluman skala kecil yang disebut Assassin's Creed Rift juga diharapkan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2023.

Baru-baru ini, Assassin Creed mengadakan Festival Ostara yang sedang berlangsung hingga 12 Mei mendatang. Akan ada hadiah ekslusif untuk Anda jika mengikuti tantangan tersebut.