Skype Luncurkan Pratinjau Pembaruan dan Fitur Baru, Bing Kini Berfungsi dengan Baik
Skype meluncurkan pembaruan dan fitur baru dalam program Skype Insider, (foto: dok. microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Skype meluncurkan pembaruan dan fitur baru dalam program Skype Insider, seperti integrasi dengan Microsoft Weather, pengerjaan ulang tab panggilan, peningkatan integrasi Bing, dan banyak lagi.

Hadir pada versi 8.99.76.102, penguji dapat memeriksa kondisi cuaca secara real-time dari klien desktop Skype. Pengguna bisa mendapatkan akun terperinci dengan mengklik ikon cuaca.

Skype yang dimiliki Microsoft juga memudahkan pengguna untuk membedakan panggilan Skype-ke-Skype dari panggilan Skype-ke-Telepon.

Pengguna bisa melakukan panggilan Skype-ke-Skype dan membuat tautan dari tab Panggilan. Sekarang, tab Telepon akan menampilkan Nomor Skype, saldo pulsa, langganan panggilan internasional yang tersedia, opsi isi ulang kredit Skype untuk aksesibilitas yang lebih mudah dan pemantauan sumber daya yang lebih baik.

Selain itu, pengguna dapat mengidentifikasi semua orang di daftar kontak mereka yang ada di Skype dengan menempatkan detail di bagian atas tab Kontak. Microsoft, rencananya akan meluncurkan peningkatan ini di semua platform.

Pembaruan penting lainnya mencakup peningkatan pada Bing Chat, pengguna hanya tinggal mengklik prompt dan masuk ke antarmuka obrolan Bing. Dengan begitu, mereka dapat menjelajahi konten terkait.

Kemudian, setiap interaksi dan peluncuran klien Skype, pengguna akan menemukan petunjuk yang ditampilkan secara acak. Bing Toolbox turut diperbarui, yang terletak di sudut kanan atas Bing Chat.

Melalui Bing Toolbox, pengguna bisa mendapatkan akses ke bermacam-macam konten yang mencakup berbagai bidang seperti pendidikan, media sosial, perjalanan, kreativitas, hiburan, bahasa, olahraga, dan teknologi.

Bing Toolbox komprehensif ini meningkatkan keserbagunaan antarmuka obrolan, memberi pengguna platform terintegrasi untuk menjelajahi dan menemukan informasi yang relevan sambil tetap terhubung dengan koneksi mereka di Skype.

Perlu dicatat, semua pembaruan dan fitur ini baru tersedia di Skype Insider. Penguji dapat mencobanya sebelum Microsoft meluncurkan ke publik dalam pembaruan selanjutnya. Demikian dikutip dari Windows Central, Selasa, 13 Juni.