Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, KiriminAja, sebuah platform teknologi logistik yang berbasi di Yogyakarta menggelar workshop yang  bertajuk “1 Hari Jago Google Ads”, dan membahas pentingnya peran Google Ads, PPC Specialist Niagahoster.

Dalam workshop tersebut, Google Ads & Digital Marketing Expert, Hariyanto Chung mengatakan bahwa di era disrupsi digital seperti saat ini, memulai atau menjalankan bisnis online sangat membutuhkan peran digital marketing.

Oleh karena itu, Hariyanto merasa bahwa orang-orang yang sedang menjalankan bisnis secara online perlu melakukan optimasi eksistensinya di Google melalui Google Ads. 

Kendati demikian, ia juga menekankan pentingnya memahami faktor biaya, strategi konversi, audience remarketing, serta bagaimana cara menghitung semua faktor tersebut.

"Bisnis berskala kecil hingga besar sedang berlayar mencari rute tepat demi bisa menghemat belanja dan memperbesar ROI (Return On Investment) dalam Google Ads," kata Hariyanto, dikutip dari siaran resminya Jumat, 9 Juni.

Lebih lanjut, Hariyanto mengungkapkan bahwa setiap rupiah biaya yang digunakan untuk marketing, tentu harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Apalagi dana marketing cenderung lebih ketat, yang berarti setiap rupiah biaya marketing harus berfungsi sebagaimana mestinya," tambahnya.

Tidak lupa, Hariyanto juga meyakini bahwa bisnis online sebenarnya bisa tetap eksis di rimba belantara digital Indonesia, namun untuk membaca peta tersebut, membutuhkan keahlian khusus.

Dalam workshop tersebut juga, peserta mendapatkan pengetahuan dan praktik secara langsung terkait kebutuhan para pebisnis online, mulai dari cara efektif beriklan di Google Ads, cara menganalisis campaign, serta strategi rahasia dalam meningkatkan traffic Search Engine Optimization (SEO).

Tidak lupa, para pebisnis online juga didorong agar mampu menerapkan strategi transformasi beriklan yang sesuai dengan bisnis serta pembaharuan terbaru Google Ads.  

"Peserta juga mendapatkan modul strategis berisi taktik beriklan yang tepat, demi menjadi senjata ultimate peserta menjalankan marketing bisnis online," jelas Google Ads, PPC Specialist Niagahoster, Farizky.