Bos Coinbase Sebut Kripto Akan Jadi Topik Panas dalam Pilpres AS 2024
Kripto akan jadi pembahasan penting dalam pemilu 2024. (Foto; Dok. Top Mining Hotel)

Bagikan:

JAKARTA – Brian Armstrong selaku pemimpin perusahaan pertukaran kripto terbesar di Amerika Serikat, Coinbase, meramal kripto akan menjadi topik panas dalam pemilu presiden AS tahun depan. Hal itu disampaikan Armstrong bersamaan dengan tanggapannya terkait SEC yang menggugat Coinbase.

Selain itu, Armstrong juga berbicara tentang perkembangan politik terkait mata uang kripto. Ia memperkirakan bahwa kripto akan menjadi topik yang signifikan selama pemilihan presiden pada tahun 2024 dan menyoroti potensi dampaknya terhadap lanskap politik.

CEO Coinbase Brian Armstrong menjelaskan bahwa masalah Coinbase lebih terkait dengan klasifikasi apakah mereka dianggap sebagai komoditas atau sekuritas. Dia menekankan kepatuhan Coinbase terhadap peraturan dan transparansi, serta menjelaskan bahwa perusahaan selalu melaporkan keuangan mereka secara teraudit.

Tuduhan SEC terhadap Coinbase dilontarkan pada  Selasa 7 Juni, dengan klaim bahwa perusahaan beroperasi sebagai pialang, bursa, dan agen kliring yang tidak terdaftar, sambil memfasilitasi penawaran dan penjualan sekuritas. Hal ini terjadi hanya sehari setelah SEC mengajukan tuntutan terhadap Binance, bursa kripto terbesar di dunia.

Dalam pandangannya, kasus ini dapat memberikan kejelasan yang sangat dibutuhkan dalam kerangka regulasi dan membentuk masa depan yang berkembang pesat bagi aset digital.