Bagikan:

JAKARTA -  Saat ini, sudah banyak perusahaan yang mengembangkan bisnisnya secara online. Tidak hanya belanja kebutuhan sehari-hari, ternyata sekarang Anda bisa memesan beton secara online melalui aplikasi.

PT Adhimix Ready Mix Concrete (RMC) Indonesia, anak perusahaan dari PT Adhimix Precast Indonesia, penyedia produk beton siap pakai kualitas terbaik untuk proyek konstruksi bangunan dan infrastruktur resmi meluncurkan aplikasi online Adhimix Retail.  

Aplikasi on demand berbasis Web, Android, dan IOS tersebut menjadi pelopor aplikasi online untuk memenuhi kebutuhan beton siap pakai bagi pelanggan Business to Business (B2B)/badan usaha dan Business to Consumer (B2C) atau perorangan skala kecil hingga menengah.

Pelanggan B2B dan B2C dapat memesan beton siap pakai dan turunannya melalui berbagai fitur yang disediakan aplikasi secara mudah (user friendly) dan aman (secure) layaknya aplikasi on demand lainnya. 

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan, diantaranya ketersediaan produk secara real-time, opsi sistem pembayaran (termasuk paylater), tracking kendaraan angkut beton berbasis google map, surat jalan siap unduh, hingga saran mutu beton.

“Aplikasi online Adhimix Retail akan menjadi ujung tombak layanan produk dan solusi beton retail siap pakai kualitas terbaik bagi pelanggan B2B atau B2C skala kecil maupun menengah.  Sekarang memesan beton siap pakai kualitas terbaik untuk mengecor rumah, pabrik/gudang, jalan utama dan lingkungan, ruko, kantor, kolam renang, atau struktur konstruksi lainnya menjadi sangat mudah, efisien, dan aman," ujar Yoppi Yanuar, Direktur Adhimix RMC Indonesia dalam sambutannya pada Selasa, 6 Juni di Jakarta.

Ketika ditanya, Yoppi mengatakan bahwa Adhimix memiliki target pengguna aktif sekitar 30 - 40 ribu pengguna tahun ini. Sejak tahap soft launch beberapa waktu lalu, jumlah pelanggan yang telah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini sebesar lebih dari 27.000 pengguna aktif. 

Pengguna aplikasi paling besar ditempati Jakarta (63%), Bekasi (25,9%), Tangerang (11%), Depok (9%), Bandung (7,6%), Surabaya (4,7%), Semarang (2,5%), dan Bogor (2,3%).

Profil aplikasi Adhimix Retail tahun 2022 menunjukkan bahwa 60% pelanggan berasal dari badan usaha/B2B dan 40% pelanggan berasal dari perorangan/B2C. 

Dengan fokus pekerjaan pada konstruksi pabrik sebesar 31%, rumah tinggal 26%, ruko/kantor sebesar 24%, dan sisanya 19% pada pekerjaan infrastruktur/jalan lingkungan. Sedangkan dari sisi gender sebanyak 30% wanita dan 70% adalah pria.