Bagikan:

JAKARTA - Huawei Cloud dan Indonesia Digital Association (IDA) berkolaborasi dalam menggelar ajang Media & Entertainment Summit yang bertajuk “Unlock New Growth in Media & Entertainment with Huawei Cloud.”  

Dalam sambutannya, Dian Gemiano, Ketua Umum IDA mengatakan bahwa menguasai teknologi terutama data, video, dan teknologi baru seperti AI adalah kunci untuk membuka area pertumbuhan baru bagi industri media. 

"Teknologi cloud memainkan peran penting untuk mempertahankan efisiensi, kualitas, dan pengalaman pengguna dalam mengakses konten. IDA akan berkolaborasi semakin erat dengan pelaku industri media & hiburan lokal guna mendorong inovasi di cloud dan menjelajahi lebih banyak peluang demi keberhasilan bersama," kata Dian mengutip siaran resminya Selasa, 6 Juni. 

Lebih lanjut, Jamy Lyu selaku President of Huawei Cloud Media Service Product Dept juga turut menyampaikan saat ini teknologi audio dan video merupakan salah satu teknologi utama yang mendorong pertumbuhan industri. 

Selain itu, Jamy yang hadir secara virtual mengatakan bahwa metaverse telah menjadi salah satu topik bahasan terhangat dalam perekonomian digital. Ia percaya, ruang-ruang virtual yang mempertemukan manusia virtual maupun manusia sungguhan akan bermunculan di berbagai industri dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, dari bersosialisasi, bekerja, hingga hiburan. 

"Pelaku industri juga harus bersiap untuk menyediakan aplikasi 3D yang kreatif dan interaktif sesuai dengan minat pengguna," ujar Jamy. 

Dengan hadirnya ajang ini, Huawei Cloud berharap dapat membantu semakin banyak pelaku industri media untuk mengadopsi cloud agar dapat menembus rintangan-rintangan yang ada, sekaligus bekerja sama dengan para mitra dan pelanggannya untuk menjembatani kesenjangan di industri. 

"Bersama pelaku industri media dan hiburan di Indonesia, Huawei Cloud akan membuka peluang dan model bisnis yang belum pernah terpikirkan dan memperbarui pengalaman, efisiensi, serta evolusi industri ini," kata perusahaan itu.