<i>Fintech</i> Taurus Jalin Kemitraan dengan Polygon (MATIC)
Polygon, solusi layer-2 Ethereum. (Foto; Dok. Coinmarketla)

Bagikan:

JAKARTA – Taurus, salah satu perusahaan teknologi keuangan terkemuka di Swiss dikabarkan menjalin kerja sama dengan Polygon (MATIC). Kolaborasi ini ditujukan untuk tokenisasi aset dunia nyata untuk TradFi.

Taurus-PROTECT dan Taurus-CAPITAL adalah platform kustodian dan tokenisasi yang telah terintegrasi dengan jaringan Polygon, termasuk token asli MATIC dan smart contract. Dua raksasa perbankan Eropa, Credit Suisse dan Deutsche Bank telah memberikan dukungan kepada Taurus melalui putaran pengumpulan dana pada bulan Februari.

Taurus memperkirakan bahwa industri aset digital akan tumbuh hingga lebih dari 10 triliun dolar AS (setara Rp148 kuadriliun) di masa mendatang. Hal ini terutama didorong oleh kejelasan regulasi yang mulai membaik dan berbagai aspek terkait.

Tokenisasi adalah proses menciptakan unit yang dapat diperdagangkan secara digital yang mewakili aset dunia nyata. Banyak bank dan lembaga keuangan tradisional tertarik dalam bidang ini dan telah melakukan eksperimen dengan tokenisasi aset dalam beberapa tahun terakhir.

Taurus menyatakan bahwa sebagian besar lembaga keuangan Tingkat 1 telah memasuki ruang tokenisasi dan membangun kemampuan untuk mengelola sekuritas yang sudah di-tokenisasi. Sejak tahun 2020, Taurus telah bekerja untuk memenuhi kebutuhan ini dan akan terus menyediakan pilihan sebanyak mungkin kepada klien, sambil tetap mematuhi standar peraturan di semua yurisdiksi operasional.

Colin Butler, Kepala Global Modal Institusional Polygon Labs, menyatakan bahwa tokenisasi aset dunia nyata adalah ide yang tidak perlu dipikirkan lagi, tantangannya adalah membangun infrastruktur yang canggih untuk memungkinkan hal itu terjadi.

Taurus memilih Polygon sebagai blockchain pilihannya karena memiliki ekosistem yang besar, biaya transaksi yang murah, dan throughput yang tinggi. Selain itu, Polygon memiliki keamanan Layer-1 karena dibangun di atas Ethereum.

Dengan ciri-ciri ini, Taurus diharapkan dapat menyediakan layanan dengan risiko minimum dan tingkat efisiensi yang tinggi. Melalui integrasi dengan Polygon, Taurus juga akan menyediakan dukungan untuk staking dan keuangan terdesentralisasi atau DeFi.