Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan pembayaran dan solusi blockchain terkemuka, Ripple, memiliki layanan yang disebut On-Demand Liquidity (ODL). Dengan ODL, konsumen dapat memindahkan uang secara instan ke berbagai negara tanpa perlu menggunakan pihak ketiga seperti bank.

Layanan ODL Ripple itu akan digunakan oleh mitra strategis Tranglo setelah sukses menjalin kemitraan dengan perusahaan pengiriman uang dan valuta asiing terbesar di Uni Emirat Arab (UEA), Al Ansari Exchange. Informasi saja, Tranglo adalah perusahaan pembayaran lintas batas terkemuka di Asia yang telah bekerja sama dengan Ripple pada 2021.

Kolaborasi Tranglo dengan Al Ansari memungkinkan Tranglo untuk melebarkan sayapnya ke pasar Timur Tengah. Ini juga dapat berdampak besar penggunaan layanan ODL Ripple.

"Saya sangat senang dengan kolaborasi dengan Al Ansari. Saya yakin bahwa kemitraan ini akan meningkatkan pengalaman pembayaran lintas batas di UEA dan, lebih jauh lagi, di wilayah GCC,” kata CEO Tranglo Group, Jacky Lee.

CEO Al Ansari Exchange, Ali Al Najjar menyambut positif kerja sama dengan Tranglo. Menurut Al Najjar, permintaan pelanggan telah meningkat signifikan sementara teknologi mutakhir dan solusi inovatif sangat dibutuhkan.

Kolaborasi antara Tranglo dan Al Ansari Exchange telah menarik perhatian para pakar industri dan penggemar Ripple, memicu diskusi tentang potensi integrasi masa depan solusi On-Demand Liquidity (ODL) Ripple dalam kemitraan mereka.

Adopsi Al Ansari Exchange terhadap Tranglo Connect untuk pembayaran lintas batas membuka jalan untuk kemajuan lebih lanjut dalam memanfaatkan teknologi ODL Ripple, yang diluncurkan pertama kali di Jepang. Mengutip laporan Coingape, Al Ansari telah lebih dulu bekerja sama dengan Ripple untuk terhubung dengan MoneyMatch.

UEA yang dikenal sebagai negara yang ramah terhadap para ekspatriat mengalami peningkatan pengiriman uang antarnegara. Menurut Bank Dunia, pengiriman ke luar negeri tembus 47,5 miliar dolar AS pada tahun 2021 lalu. Al Ansari Exchange sendiri memegang peranan yang dominan dalam pengiriman uang ke luar negeri tersebut.