Terus Ekspansi, Ripple Bermitra dengan Travelex Bank Brasil
Ripple umumkan kemitraan dengan Travelex Bank. (foto: Ripple)

Bagikan:

JAKARTA – Ripple umumkan kemitraan dengan bank asal Amerika Latin, Travelex Bank. Kemitraan tersebut ditujukan untuk meningkatkan pembayaran lintas batas dengan menggunakan XRP melalui protokol On-Demand Liquidity (ODL) RippleNet.

Dengan Travelex Bank, Ripple telah meluncurkan solusi pembayaran berbasis aset digital di Brasil. Solusi yang berfokus pada perusahaan akan berusaha menawarkan akses kepada pelanggan di seluruh kawasan dalam pembayaran internasional berbiaya rendah, dengan penyelesaian instan melalui ODL.

Pengiriman uang via ODL menggunakan XRP untuk menyelesaikan transfer secara instan. Dengan begitu, pengiriman uang hanya memakan waktu dalam hitungan detik saja. Pengguna juga tidak perlu membuka akun sebagaimana yang biasa terjadi di bank.

CEO Ripple Brad Garlinghouse, mengomentari perkembangan tersebut, mencatat bahwa Brasil telah berkembang menjadi salah satu tujuan kripto terpenting di kawasan LATAM. Kawasan Amerika Latin merupakan kawasan yang ramah kripto. Adopsi teknologi blockchain dan cryptocurrency di sana juga mengalami peningkatan signifikan.

Dia menambahkan bahwa crypto membantu orang memecahkan masalah dalam pembayaran dan kemitraan dengan Travelex Bank dapat meningkatkan hal tersebut. 

“Sejak hari pertama, kami telah fokus untuk membangun solusi yang memberikan utilitas nyata dan kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan mitra inovatif seperti Travelex Bank untuk membantu memindahkan uang secara lebih efisien untuk kepentingan pelanggannya di seluruh Brasil,” kata Garlinghouse, dikutip dari CryptoPotato.

Travelex Bank diatur oleh Bank Sentral Brasil, dengan operasinya secara eksklusif dalam valuta asing. Lebih dari 780 miliar dolar AS dalam pengiriman uang tahunan ke Brasil, Travelex dan Ripple dapat melihat peningkatan permintaan untuk layanan ODL-nya, dengan koin XRP membantu memastikan penyelesaian pembayaran yang lebih murah dan lebih cepat.

Kemitraan Ripple dengan Travelex menambah sejumlah kesepakatan penting lainnya di kawasan Amerika Latin, termasuk dengan Banco Rendimento, Banco Topazio, dan Remessa Online. Ini juga memperluas kemitraan utama Ripple di seluruh dunia – Eropa, Timur Tengah, dan Asia Tenggara.

Dalam beberapa hari terakhir Ripple juga telah menjalin kemitraan dengan SBI Remit untuk peningkatan pengiriman uang secara real-time antara Jepang dan Thailand. Ripple juga merupakan salah satu perusahaan yang tidak terpengaruh oleh penurunan market kripto dalam beberapa bulan terakhir.