Krafton Akan Meluncurkan Kembali Battleground Mobile India di India
BGMI akan diluncurkan kembali di India (foto: Krafton)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Krafton Inc. India, Sean Hyunil Sohn India telah mengumumkan bahwa mereka akan memulai peluncuran kembali untuk judul Battlegrounds Mobile India (BGMI) di India, setelah sebelumnya gim tersebut diblokir di New Delhi. 

“Kami sangat berterima kasih kepada otoritas India karena mengizinkan kami melanjutkan operasi BATTLEGROUNDS MOBILE INDIA (BGMI). Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada komunitas gim India kami atas dukungan dan kesabaran mereka selama beberapa bulan terakhir," kata Hyunil dalam pernyataan resminya pada Jumat, 19 Mei. 

Dengan adanya kebijakan ini, Battlegrounds Mobile India akan segera tersedia lagi untuk diunduh melalui perangkat iOS atau Android dalam beberapa waktu mendatang. 

Lebih lanjut dia menambahkan, bahwa studio sangat berkomitmen pada ekosistem gim di India. Melihat bagaimana Krafton mengembangman Battlegrounds Mobile India, gim PUBG Mobile versi India, yang dibuat khusus untuk pemain di India. 

"Pendekatan kami selalu mengutamakan India, yang berfungsi sebagai dasar dari semua upaya kami. Kami percaya dalam berinvestasi di industri gim India dan berkontribusi dalam membangun ekosistem dinamis yang mendorong pertumbuhan dan inovasi," tambahnya. 

Lebih lanjut, Krafton juga memiliki misi untuk meningkatkan perkembangan teknologi di India dengan berkolaborasi dengan pengembang lokal dan mempromosikan penggunaan teknologi mutakhir. 

"Kami juga menyadari pentingnya memberikan keterampilan dan peluang kerja bagi talenta India, yang dapat membantu mereka mengembangkan keterampilan dan berkembang di industri ini," ujar Hyunil. 

Judul tersebut mencapai tonggak sejarah yang luar biasa dengan melampaui 100 juta pengguna kumulatif tidak lama setelah satu tahun peluncurannya. Sejak awal, BGMI telah berkontribusi secara signifikan dalam membangun ekosistem Esports yang kuat di negara ini dengan menyediakan acara dan konten yang berpusat pada India. 

BGMI juga telah membuat sejarah dengan menjadi acara Esports pertama yang disiarkan di televisi arus utama yang menarik 24 juta penonton secara bersamaan dan total 200 juta penonton.

Sebagai informasi, keputusan pemerintah India untuk memblokir BGMI muncul satu tahun setelah gim diluncurkan. Alasannya adalah karena BGMI dianggap sebagai versi lokal dari PUBG Mobile, yang telah diblokir pada 2020.