YouTube: Dengan Durasi 30 Detik, Pengiklan Bisa Membuat Konten yang Lebih <i>'Kaya'</i>
YouTube hadirkan iklan 30 detik non-skip (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Di acara tahunan YouTube Brandcast di New York pada Rabu, 17 Mei kemarin, YouTube mengumumkan bahwa menghadirkan 30 detik iklan non-skip ke YouTube Select, sebagai salah satu cara penawaran baru untuk para pengiklan di platformnya.

Diluncurkan sejak tahun 2020, YouTube Select telah menjadi bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan untuk melayani pengiklan yang ingin memastikan dana iklan mereka digunakan untuk konten video berperforma tinggi, tetapi juga aman untuk merek. 

Program ini menawarkan akses kepada pengiklan ke pilihan kreator dan penerbit yang lebih terkurasi dan berkualitas lebih tinggi di berbagai kategori, seperti musik, olahraga, game, makanan, hiburan, teknologi, dan lainnya.

"Semakin banyak pengiklan yang ingin menanggapi perubahan penayangan ini, dan menjangkau pemirsa streaming terbesar. Jadi, dengan senang hati kami membagikan dua pengumuman dalam penawaran streaming YouTube," kata Anne Marie Nelson-Bogle, Vice President, YouTube Ads Marketing dalam pengumumannya. 

Menurut Marie, alih-alih melihat dua iklan berdurasi 30 detik berturut-turut, iklan 30 detik non-skip ini memungkinkan penceritaan yang lebih kaya. 

Ini juga berarti pengiklan juga dapat menggunakan kembali jaminan mereka yang sudah ada, daripada membuat konten yang lebih singkat hanya untuk menjangkau pemirsa YouTube.

"Pertama, kami membawa 30 detik non-skips ke YouTube Select. Alih-alih melihat dua iklan 15 detik berturut-turut, mereka akan melihat satu iklan 30 detik," lanjut Marie. 

Hingga saat ini, YouTube Select telah menghasilkan lebih dari 70 persen tayangan di layar TV, sehingga mempermudah pengiklan untuk menggunakan aset yang ada di depan konten yang paling banyak di-streaming. 

Fitur ini hadir bersamaan dengan penambahan iklan "Jeda" di perangkat TV yang Terhubung, yang akan memungkinkan pengiklan menampilkan merek mereka saat video dijeda.