Google Luncurkan <i>Duet AI for Google Workspace</i>, Gabungan AI Generatif di Platformnya
Google memperkenalkan Duet AI for Google workspace (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam perhelatan Google I/0 2023 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, raksasa penelusuran itu mengumumkan perluasan teknologi AI generatif nya ke seluruh Google Workspace. 

"Awal tahun ini, kami berbagi visi kami karena membawa AI generatif ke Google Workspace, dan memberikan akses awal kepada pengguna menuju fitur yang membantu mereka menulis di Gmail dan Google Docs," kata Thomas Kurian, CEO, Google Cloud dalam pernyataan di blog Google. 

Sekarang, Google memperkenalkan Duet AI for Google Workspace, yang menggabungkan fitur AI generatif perusahaan yang canggih dan memungkinkan pengguna berkolaborasi dengan AI sehingga mereka dapat menyelesaikan lebih banyak hal setiap hari. 

Adapun fitur baru untuk Google Workspace tersebut dapat ditemukan di:

Gmail: Di Gmail, Google menambahkan kemampuan untuk membuat draf tanggapan yang mempertimbangkan konteks email Anda yang sudah ada dan menyediakan pengalaman tersebut di perangkat seluler.

Google Slides dan Google Meet: Dengan fitur tersebut di Slides dan Meet, Google memberikan Anda kemampuan untuk membuat gambar dengan mudah dari deskripsi teks. 

"Gambar kustom di slide dapat membantu menghidupkan cerita Anda, dan di Meet gambar tersebut dapat digunakan untuk membuat latar belakang kustom," jelas Kurian. 

Google Sheets: Di Google Sheets, Google sekarang  mengotomatiskan klasifikasi data dan pembuatan rencana khusus untuk membantu Anda menganalisis dan mengatur data lebih cepat dari sebelumnya.

Tapi sayangnya, saat ini, Google baru memberikan fitur-fitur tersebut kepada penguji tepercaya melalui Workspace Labs. Mungkin Google akan meluncurkannya segera kepada pengguna secara global di masa mendatang. 

"Pelanggan terus memukau kami dengan ide dan kreativitas mereka dan kami berharap dapat terus membantu menemukan jalan mereka sendiri ke masa depan dengan AI generatif," tutup Kurian.