Bagikan:

JAKARTA - TikTok kembali memperluas Program Kreativitas Beta, yang dirancang memberikan lebih banyak peluang monetisasi untuk konten kreator populer di platform.

Program Kreativitas Beta diluncurkan pada Februari 2023 sebagai program khusus undangan. Tetapi mulai hari ini, terbuka untuk kreator yang telah berusia 18 tahun ke atas dengan setidaknya 10.000 pengikut dan 100.000 tayangan video dalam 30 hari terakhir.

"Program ini adalah tambahan terbaru untuk rangkaian alat monetisasi kami yang mendukung kreator dari semua tingkatan untuk mendapatkan penghargaan. Kami mengembangkan Program Kreativitas berdasarkan pembelajaran dan umpan balik dari kreator kami tentang solusi kreator kami, termasuk TikTok Creator Fund," ungkap TikTok dalam rilis resmi, dikutip Kamis, 4 Mei.

Kreator yang sudah terdaftar di TikTok Creator Fund dapat beralih ke Program Kreativitas, dan mereka yang tidak terdaftar dapat mendaftar ke program baru setelah tersedia.

Lebih lanjut, kreator yang saat ini terdaftar di TikTok Creator Fund dapat memilih untuk beralih ke Program Kreativitas Beta. Untuk mulai menghasilkan, kreator harus membuat dan memublikasikan konten asli berkualitas tinggi lebih dari satu menit.

Kemudian, mereka akan memiliki akses ke dasbor yang diperbarui untuk melihat kelayakan video, estimasi pendapatan, serta metrik dan analitik performa video.

"Di TikTok, kami berkomitmen untuk mengembangkan cara baru bagi kreator agar merasa dihargai dan dihargai saat mereka terus menginspirasi dan melibatkan komunitas kami," ujar TikTok.

Saat ini, Program Kreativitas baru tersedia di AS, Prancis, dan Brasil dengan TikTok berencana untuk segera memperkenalkannya ke lebih banyak negara ke depannya.

"Program baru ini bergabung dengan rangkaian solusi monetisasi kami, termasuk Langganan LIVE dan TikTok Pulse," tutur TikTok.