Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Vans dan Gucci telah meluncurkan kemitraan terbarunya dalam bentuk meta-partnership. Kemitraan ini akan membuka akses kepada berbagai item di "GUCCI TOWN" dan "VANS WORLD", di dalam Roblox.

Meski Gucci merupakan merek fashion kelas atas, harga produk Vans lebih terjangkau. Kedua merek tersebut telah tumbuh dan menanamkan kehadirannya di metaverse Roblox selama beberapa waktu.

Gucci Town sendiri diluncurkan pada Mei 2022 dan telah menyelenggarakan berbagai acara dengan merek lainnya seperti yang diadakan oleh Miley Cyrus. Sementara itu, Vans merupakan salah satu merek fashion pertama yang mengadopsi platform ini pada September 2021.

Ini bukan kali pertama kedua merek fashion ini bekerja sama. Vans pernah terlibat dalam proyek Gucci Continuum yang mendorong kolaborasi antar merek dan memungkinkan para desainer, merek, dan seniman yang diundang untuk menginterpretasikan kembali karya-karya Gucci yang telah lewat atau bahan bekas.

Walaupun Roblox baru-baru ini mendapat sorotan negatif terkait kekhawatiran privasi dan keamanan anak-anak, platform ini telah merevisi kebijakan periklanannya untuk mengatasi masalah ini. Beberapa perusahaan besar bahkan telah mengurangi upaya pemasaran mereka di metaverse, namun Gucci dan Vans membuktikan bahwa strategi ini masih memiliki bobot dan minat yang besar.

Selain itu, House of Gucci telah menciptakan pengalaman virtual yang menarik bagi komunitasnya. Para pemain dapat menjelajahi ruang-ruang yang berbeda untuk menciptakan, terhubung, dan mengumpulkan barang.

Mereka juga dapat berkompetisi dalam berbagai permainan untuk mendapatkan GG Gems, menemukan dan menciptakan karya seni yang unik, serta belajar tentang sejarah dan keahlian Gucci. Selain itu, para pemain juga dapat menunjukkan gaya Gucci pribadi mereka ke seluruh dunia, menjelajahi butik virtual edisi terbatas dari item Gucci, dan beristirahat sambil terhubung dengan anggota komunitas lainnya.

Selain pengalaman virtual ini, scavenger hunt khusus yang dikembangkan bersama Vans telah berhasil menghubungkan Gucci Town dengan Vans World. Para pemain dapat mengumpulkan semua item di setiap dunia untuk menebus hadiah eksklusif untuk avatar mereka yang hanya tersedia untuk waktu yang terbatas.

Kemitraan antara Vans dan Gucci di Roblox ini menunjukkan bahwa dunia metaverse masih memiliki banyak potensi untuk digali oleh merek-merek ternama dan memberikan pengalaman unik bagi para penggemar merek tersebut.