Gucci Segera Luncurkan NFT dan Perhiasan Mewah Bersama Yuga Labs
Gucci terjun ke NFT. (Foto; Dok. Banking News)

Bagikan:

JAKARTA - Gucci, merek busana mewah terkemuka di dunia, baru-baru ini mengumumkan kemitraannya dengan Yuga Labs. Kolaborasi ini ditujukan untuk memperkuat kemitraannya dengan teknologi blockchain. Setelah satu minggu tidak ada kabar, kemitraan tersebut tampaknya akan terbentuk dengan cara yang inovatif melalui perhiasan dan NFT (non-fungible token).

Pada  Senin, 3 April, Yuga Labs mengumumkan seri perhiasan terbatas yang dibuat oleh Gucci yang disebut "Otherside: Relics by Gucci". Seri pertama dari Relics yang akan diluncurkan adalah KodaPendent, yang akan difokuskan pada spesies alien misterius Otherside yang disebut "Koda". Koleksi ini akan menampilkan potongan perhiasan yang dapat dikenakan dan NFT yang akan membuka manfaat di dalam metaverse Otherside.

Yuga Labs akan merilis 3.333 KodaPendent unik untuk dijual pada hari Kamis, 6 April. Pengguna yang ingin mendapatkan salah satu harus membayar melalui ApeCoin, token asli Yuga Labs. Setiap liontin akan dikenakan biaya 450 APE atau hampir 1.900 dolar AS (Rp28 jutaan) pada saat ini.

Setelah membeli NFT KodaPendent, pemegang dapat mengklaim perhiasan buatan Gucci mereka pada akhir tahun ini. Setiap KodaPendant fisik akan terbuat dari perak dan menampilkan liontin berbentuk alien Koda, yang diukir dengan GG, singkatan dari "Good Game." Setiap ornamen juga akan menampilkan nomor edisi unik di bagian belakang.

Aksesori ini hanya akan tersedia untuk warga negara beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kuwait, Qatar, dan sebagian besar negara Eropa. Penduduk dari negara-negara Afrika, Amerika Tengah, dan Asia tidak memenuhi syarat untuk menerima liontin.

Penting untuk dicatat bahwa KodaPendent hanya akan dapat diakses oleh pemegang NFT Otherdeed, termasuk NFT Koda dan Vessel. NFT Otherdeed yang terkait dengan aksesori akan diperbarui secara visual untuk menampilkan versi virtual perhiasan tersebut.

Selain itu, KodaPendent akan membuka opsi kosmetik unik untuk avatar Otherside, yang akan diluncurkan pada musim panas ini, menurut Yuga Labs. Dengan kolaborasi ini, Gucci dan Yuga Labs menunjukkan komitmen mereka untuk menggabungkan dunia mode dan teknologi. Mereka juga memberikan pengalaman baru bagi penggemar merek mereka yang tertarik dengan metaverse dan NFT.