Bagikan:

JAKARTA - Winamp Player akan segera meluncurkan versi terbarunya, dengan menghadirkan aplikasi musik streaming yang lebih modern.

Merupakan pemain populer untuk waktu yang lama, Winamp mendukung sebagian besar format audio di mana tema dapat disesuaikan dan diperluas dengan plugin.

Sekarang dengan versi yang lebih baru, antarmuka Winamp tampak seperti Spotify yang juga memiliki program podcast, radio, dan audio book.

"Winamp Player baru menawarkan yang terbaik dari semuanya, menyatukan layanan streaming, podcast, stasiun radio, audio book, dan unduhan Anda," ungkap Winamp Player dalam situs resminya.

"Nikmati semua musik Anda di satu tempat, dan sesuaikan pengalaman mendengarkan Anda dengan Winamp Player yang legendaris," imbuhnya.

Namun, beberapa hal akan berbeda karena tujuan dari Winamp baru sebenarnya adalah untuk mempermudah pengguna terhubung dengan artis dan kreator favorit mereka melalui satu antarmuka.

Antarmuka akan dibagi menjadi beberapa layar, yakni My Creators Home yang menyertakan postingan terbaru dan berita dari penyanyi favorit.

Kemudian, hadir pula layar khusus untuk paket berlangganan di mana pengguna dapat menerima konten eksklusif dari kreator yang berbeda.

Pengguna juga akan disuguhkan diskografi, album dari berbagai artis, memutar podcast favorit atau mengakses stasiun radio yang diminati. Winamp Player versi terbaru bakal mulai diluncurkan hari ini, seperti dikutip VOI dari berbagai sumber, Kamis, 13 April.