Netflix Akan Meluncurkan 40 Gim Mobile Lagi Hingga Akhir Tahun 2023
Masih banyak gim yang akan hadir di Netflix (foto: dok. Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah lebih dari setahun sejak Netflix meluncurkan gim mobile di aplikasinya untuk menghadirkan lebih banyak hiburan bagi penggunanya, sebagai bagian dari langganan Netflix mereka. 

Dalam waktu singkat ini, Netflix telah merilis sekitar 55 gim. Meski demikian, Netflix tidak puas sampai di sana. Perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan sekitar 40 gim lagi yang dijadwalkan untuk meluncur pada akhir tahun ini.

Lebih dari itu, Netflix juga mengatakan bahwa masih ada 70 judul lagi yang saat ini sedang dalam pengembangan dengan mitra-mitranya di luar sana. Jumlah tersebut tentunya di luar dari 16 gin yang saat ini sedang dikembangkan oleh studio gim internal Netflix. 

"Sasaran kami adalah mengembangkan portofolio gim yang luas dalam berbagai genre dan format. Karena kami yakin semua orang dapat menemukan kesenangan dalam gim jika mereka menemukan satu (atau banyak) yang tepat untuk mereka," tulis Netflix dalam pengumuman resminya. 

Tahun ini, Netflix akan terus meluncurkan gim baru setiap bulannya untuk semua anggota yang berlangganan Netflix, di paket apapun, baik itu paket Ponsel, Dasar, Standar, ataupun Premium. 

"Anggota akan menemukan kesayangan indie, hit pemenang penghargaan, RPG, petualangan naratif, permainan teka-teki, dan segala sesuatu di antaranya, dan kami bekerja sama dengan studio terkemuka dunia untuk menghadirkan permainan ini kepada Anda," sambung perusahaan. 

Menurut perusahaan, peluang untuk memperluas dunia film dan serial Netflix melalui gim sangat menarik bagi pelanggannya. Itu kemudian dibuktikan oleh gim Too Hot To Handle yang banyak diminati oleh pemain. 

"Salah satu gim kami yang paling banyak dimainkan hingga saat ini, Too Hot to Handle: Love is a Game, didasarkan pada acara kencan tanpa naskah kami yang sangat populer, Too Hot to Handle," pungkasnya. 

"Kami melihat komunitas kami berduyun-duyun ke judul ketika dirilis bersamaan dengan Musim 4 dari seri dan tetap terlibat melalui tetes mingguan episode dalam gim. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Nanobit lagi untuk merilis game Too Hot to Handle baru akhir tahun ini," tutup pengumuman itu.