Bagikan:

JAKARTA - Netflix kembali mengembangkan bisnis gimnya dengan membuka studio gim mobile in-house untuk Netflix Games di Helsinki, Finlandia.

Studio gim ini dipimpin oleh salah satu pendiri dan manajer umum studio pengembangan gim Zynga, Helsinki, Marko Lastikka. Studio tersebut akan menjadi yang keempat dimana Netflix akan bergabung dengan yang lain termasuk Next Games, Night School Studio dan Boss Fight Entertainment.

Masing-masing dari studio itu nantinya akan dirancang untuk mengembangkan gim yang berbeda. Netflix mengungkapkan mengapa memilih Helsinki untuk menjadi tempat studio terbarunya.

Hal ini karena wilayah tersebut sudah menjadi rumah dari beberapa talenta gim terbaik di dunia seperti Angry Birds pencipta Rovio dan Next Games. Khususnya, lokasi tersebut juga akan berfungsi sebagai studio pertama yang akan dibangun Netflix dari awal.

“Ini masih awal, dan kami memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menghadirkan pengalaman bermain gim yang luar biasa di Netflix,” ungkap VP of Games Studios Netflix, Amir Rahimi dalam keterangan yang dikutip dari Digital Trends, Selasa, 27 September.

“Membuat gim bisa memakan waktu bertahun-tahun, jadi saya bangga melihat bagaimana kami terus membangun fondasi studio gim kami di tahun pertama kami, dan berharap dapat membagikan apa yang kami hasilkan di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Netflix Games diluncurkan tahun lalu dalam upaya untuk mendorong pasar gim seluler. Perpustakaan gimnya memiliki lebih dari dua lusin judul, termasuk Poinpy, Before Your Eyes, Stranger Things: 1984, This Is A True Story, Into the Breach, dan spin-off League of Legends Hextech Mayhem. Targetnya hingga akhir tahun sudah ada 50 judul gim.