Snapchat Sedang Menguji Coba <i>Streak Restore</i> untuk Menjeda Snap Streaks Anda
Fitur baru Snapchat kini memungkinkan Anda untuk menjeda Snap Streak (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan Snap Inc. mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan opsi Streak Restore baru ke dalam fitur Snap Streak di aplikasi Snapchat dalam beberapa waktu mendatang.

Sebagai informasi, fitur Snap Streak merupakan fitur yang dapat menjelaskan seberapa lama Anda telah berhubungan dengan lawan bicara di aplikasi Snapchat. Anda bisa menyematkan suatu lambang (emoji) sebagai gambaran waktu kita mengobrol dengan teman.

Misalnya, jika Anda melihat angka '8' di sebelah emoji, itu berarti Anda berdua telah melakukan Snap (tidak mengobrol) bolak-balik dengan teman ini selama 8 hari. Agar Snapstreak tetap berjalan, kedua pihak harus saling mengirim Snap (bukan Obrolan) satu sama lain dalam waktu 24 jam.

Melihat banyaknya kesibukan pengguna yang menghambat mereka untuk bermain Snapchat selama 24 jam, maka perusahaan sedang mengembangkan fitur baru untuk memulihkan kembali Streak Anda secara gratis.

“Sejak 2016, Snapchatter telah merayakan persahabatan yang mereka pelihara setiap hari dengan Snap Streaks bersama teman dekat dan jauh. Namun, hidup menjadi sibuk, perjalanan berkemah dan ujian muncul, dan layanan yang buruk atau waktu telepon mati berarti terkadang Anda hanya perlu satu hari untuk berhenti,” tulis perusahaan di blognya.

Meskipun ketika Snap Streak Anda hilang bukan berarti persahabatan Anda hilang secara nyata, namun kehilangan momen di sosial media bersama teman Anda adalah sesuatu yang menyedihkan bagi sebagian orang.

“Jadi mulai hari ini, kami membuatnya lebih mudah untuk istirahat dengan fitur baru yang sedang kami uji agar Anda menyalakan kembali percikan dan memulihkan satu Streak secara gratis hanya dengan satu ketukan,” tambahnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin memulihkan Snap Streak Anda, Anda akan memiliki opsi untuk Streak Restore langsung dari aplikasi. Meskipun tidak memiliki tanggal resmi peluncurannya, Snap mengatakan bahwa opsi itu akan segera hadir.

“Kami juga akan menambahkan cara baru bagi pelanggan Snapchat+ untuk membekukan Streaks mereka, menjeda semuanya saat mereka mengetahuinya sedang keluar dari jaringan,” tutup Snap.