Token Gamium (GMM) Meroket 340 Persen Setelah Pengumuman Kemitraan Meta dengan Telefonica
Token GMM meroket lebih dari seratus persen setelah kemitraan dengan Meta dan Telefonica. (Foto; Dok. Oonus)

Bagikan:

JAKARTA – Token Gamium (GMM) adalah salah satu cryptocurrency yang fokus pada proyek metaverse dan identitas digital. GMM mengalami kenaikan harga sebesar 340 persen setelah mengumumkan kemitraan Meta Platforms Inc., dan perusahaan telekomunikasi Telefonica. Kemitraan ini bertujuan untuk membantu dan meningkatkan startup di ruang Web3 melalui Program Aktivasi Metaverse.

Selain itu, sejumlah startup yang bergabung dalam program ini juga akan mendapatkan akses ke teknologi Artificial Intelligence (AI) milik Meta dan dukungan komersial dari Telefonica.

Program Aktivasi Metaverse merupakan inisiatif bersama antara Meta dan jaringan pusat inovasi teknis yang diinisiasi oleh Telefonica, Wayra. Selain sumber daya yang mendukung perangkat lunak, Program Aktivasi juga memberikan akses ke perangkat keras yang canggih. Unit metaverse Meta, Reality Labs, mengembangkan perangkat keras yang canggih dan kuat ini.

Kemitraan ini memberikan dampak positif bagi token Gamium GMM, yang saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar 29 juta dolar AS. Mulanya, GMM naik sebesar 450 persen menjadi 0,004539 dolar AS atau sekitar Rp38. Sebagian besar perdagangan GMM terjadi di Kucoin, Gate, dan Uniswap. GMM diperdagangkan di pasar kripto sekunder dan juga digunakan untuk tata kelola metaverse melalui Gamium DAO.

Meskipun profil token aslinya kurang dikenal, Gamium merupakan proyek metaverse yang sedang berkembang. Jaringan ini berusaha untuk mengubah dan meningkatkan cara manusia berinteraksi dengan memperkenalkan identitas digital. Kemitraan dengan Meta dan Telefonica ini kemungkinan besar akan memacu aktivitas perdagangan GMM, selain meningkatkan nilai token.

Pergerakan harga token GMM setelah pengumuman kemitraan dengan Meta dan Telefonica. (Dok. Coinmarketcap)
Pergerakan harga token GMM setelah pengumuman kemitraan dengan Meta dan Telefonica. (Dok. Coinmarketcap)

Meta dan Telefonica merupakan perusahaan teknologi besar yang telah melakukan investasi dalam Web3. Meta memiliki platform metaverse yang disebut Horizon Worlds dan telah mengakuisisi beberapa bisnis metaverse, termasuk game virtual reality. Sementara itu, Telefonica berinvestasi di bursa Spanyol, Bit2Me, pada September lalu dan mengumumkan akan mendukung pembelian kripto.

Dampak positif dari kemitraan Gamium, Meta, dan Telefonica ini akan memberikan peluang bagi startup yang bergabung dalam Program Aktivasi Metaverse. Selain mendapatkan akses ke teknologi AI dan perangkat keras canggih, startup juga akan mendapatkan dukungan komersial dan akses ke ekosistem inovasi terbuka Telefonica dan potensi investasi.

Meskipun Meta pernah mengalami kesulitan ekonomi, perusahaan ini tetap fokus pada pengembangan metaverse dan telah melakukan investasi besar-besaran dalam penelitian dan pengembangan di bidang ini. Dampak positif dari kemitraan ini juga dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi token Gamium dan memacu aktivitas perdagangan GMM di pasar kripto.

Apa itu Gamium?

GAMIUM, sebuah Pusat Metaverse yang baru didirikan pada September 2021, menawarkan Identitas Digital bagi penggunanya yang dapat digunakan di seluruh internet, tanpa terbatas pada jaringan, aplikasi, atau metaverse tertentu. Selain itu, GAMIUM juga menyediakan layanan tata kelola Avatar, meluncurkan dan mengelola kota milik komunitas, serta memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menerima NFT eksklusif atau airdrop token, dan mengakses acara eksklusif.

GMM (Gamium DAO) adalah token tata kelola GAMIUM dan media pertukaran token yang digunakan untuk memfasilitasi layanan-layanan tersebut. GAMIUM didirikan oleh sebelas pengusaha berbakat dari Barcelona pada September 2021, yang memiliki pengalaman luas di industri kripto, perangkat lunak, keuangan, dan telekomunikasi serta sukses dalam bisnis mereka sebelumnya. Tim pendiri GAMIUM terus mengembangkan perusahaan ini dengan mempekerjakan lebih dari 30 orang di seluruh dunia.

Satu bulan setelah peluncuran GAMIUM, pada Oktober 2021, Facebook mengumumkan perubahan namanya menjadi Meta. Berita ini disambut baik oleh Tim Pendiri GAMIUM, karena mereka menyadari bahwa visi mereka untuk memulai sebuah Pusat Metaverse telah menjadi salah satu tren terbesar di dunia teknologi. Dengan keberhasilannya selama beberapa bulan terakhir, GAMIUM terus menjadi salah satu perusahaan terkemuka di industri Identitas Digital & Metaverse.