Token MANA Meroket Lebih dari 90 Persen dalam Dua Pekan Terakhir, Ini Penyebabnya!
Mata uang kripto MANA alami kenaikan pada awal Januari ini. (Foto; Dok. Coin Journal)

Bagikan:

JAKARTA - Decentraland (MANA) mengalami peningkatan nilai yang cukup signifikan dalam dua pekan terakhir. Token metaverse ini mengalami kenaikan sebesar 98,2 persen yang diyakini disebabkan oleh pulihnya pasar mata uang kripto setelah mengalami guncangan pada akhir tahun 2022.

Ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan, terutama karena tidak ada banyak berita atau perkembangan yang terjadi pada token tersebut dalam beberapa bulan belakangan ini.

Decentraland adalah platform blockchain yang memungkinkan pengguna untuk membuat, mengalami, dan menghasilkan uang dari konten dan aplikasi di dunia virtual. Platform ini menggunakan token aslinya, MANA, untuk melakukan transaksi dalam lingkungan virtual.

Melansir U.Today, pada tahun 2021, minat yang cukup besar muncul pada platform metaverse yang berbasis blockchain, dan Decentraland telah menjadi salah satu pemain utama di sektor ini, dengan rata-rata 8.000 pengguna unik setiap harinya.

Ini diduga disebabkan oleh fitur unik Decentraland yaitu tanah virtual, di mana individu dan organisasi dapat menjadi tuan rumah bagi dunia virtual mereka sendiri dan avatar mereka dapat berinteraksi di dunia yang berbeda dari kenyataan.

Decentraland menawarkan berbagai kemungkinan bagi pengguna untuk membuat konten, termasuk gim, aplikasi pendidikan, pameran seni, dan usaha kreatif lainnya. Para pengembang juga dapat membuat aplikasi terdesentralisasi yang terintegrasi dengan platform ini, memberikan peluang baru untuk interaksi dan monetisasi.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan harga token MANA mengalami kenaikan. Salah satunya adalah meningkatnya minat dari para investor yang ingin berinvestasi di altcoin. Namun, faktor lainnya yang mungkin mempengaruhi kenaikan harga tersebut adalah perkembangan yang diterapkan oleh Decentraland di dunia virtualnya.

Beberapa perkembangan tersebut di antaranya adalah pembaruan pada profil pengguna yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan tautan pribadi ke presentasi diri mereka, menyoroti avatar, profil pengguna baru, alur permintaan pertemanan baru dan label nama yang berbeda.

Selain itu, Decentraland juga akan menjadi tuan rumah Metaverse Fashion Week 2023 yang diharapkan dapat menarik perhatian investor dan mengarah pada kenaikan perhatian terhadap token. Hal ini juga berpotensi menarik minat Ethereum untuk mengakumulasi altcoin.

Namun saat artikel ini ditulis, harga MANA mengalami penurunan 4,9 persen dalam 24 jam terakhir. Saat ini MANA diperdagangkan di harga Rp9.947 menurut data Coingecko.