Bagikan:

JAKARTA – Klub olahraga menunjukkan ketertarikannya terhadap teknologi metaverse. Ini ditujukan untuk memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi para penggemarnya. Salah satu bursa mata uang kripto terbesar, OKX, sedang mempersiapkan peluncuran platform metaverse khusus untuk penggemar sepak bola.

Perusahaan ini telah bekerja sama dengan beberapa pemain juara Liga Premier Inggris untuk membangun platform bagi penggemar untuk berinteraksi dengan bintang sepak bola mereka dan melihat bagaimana mereka hidup dalam dan luar lapangan. Dalam siaran persnya, OKX menyatakan bahwa platform akan menawarkan pengalaman digital berbasis NFT, termasuk musik pelatihan eksklusif dan konten, yang akan dibagikan oleh para pemain.

Klub sepak bola sangat tertarik dengan teknologi metaverse dan ingin memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi para penggemar. Mengenai kolaborasi antara sepak bola dan metaverse, Haider Rafique, CMO di OKX, mengatakan: "Menghadirkan bintang-bintang sepak bola ke dalam metaverse kami adalah tentang membagikan potensi Web3 dan mengundang para penggemar untuk mengalaminya secara langsung. Web3 memiliki potensi untuk menjadi lebih besar dari yang pernah ada sebelumnya," dikutip dari CryptoSlate.

“Memperkenalkan para pesepak bola elit ke metaverse yang baru saja kami dirikan adalah tentang berbagi kemungkinan tak terbatas dari Web3 dan mengundang para penggemar untuk mengalaminya secara langsung. Web3 memiliki potensi untuk menjadi lebih besar dari semua yang telah ada sebelumnya,” tambah Rafique.

OKX yang bermaksud menghubungkan dunia sepak bola dengan metaverse, baru saja mengumumkan bahwa empat pemain dari Manchester City akan bergabung dengan platform ini. Pemain-pemain ini berasal dari berbagai latar belakang dan termasuk Ilkay Gündoğan, Jack Grealish, Ruben Santos, dan Alex Greenwood.

Jack Grealish percaya bahwa dengan menggabungkan sepak bola dan metaverse, para penggemar akan mendapatkan pengalaman baru yang lebih dekat dengan aksi sepak bola. Alex Greenwood juga menyatakan bahwa dengan hubungan antara metaverse dan dunia digital, ekosistem sepak bola akan semakin berkah.

Klub sepak bola Eropa lainnya seperti Real Madrid dan FC Barcelona, bahkan liga seperti Laliga Spanyol juga sudah meluncurkan inisiatif berbasis metaverse dan NFT sebelumnya, namun hasilnya belum dapat dipastikan. Okx berharap dapat memberikan pengalaman baru bagi para penggemar sepak bola dan membantu memajukan ekosistem sepak bola.