MG Sabet Dua Penghargaan dalam IIMS 2023 dengan Mobil Listriknya yang Baru Diluncurkan
Piala penghargaan yang disabet jenama otomotif asal Inggris, Morris Garage (MG) pada pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. (FOTO: DOK. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - MG Motor Indonesia berhasil meraih penghargaan The Most Favorite Best EV Car atau mobil listrik terfavorit terbaik pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar di Jakarta pada Sabtu 25 Februari. Penghargaan ini diberikan atas keunggulan MG dalam merepresentasikan jenama atau merk dan produk mereka serta memberikan pelayanan dan desain yang menarik namun fungsional.

Penghargaan tersebut semakin istimewa karena MG baru-baru ini merilis crossover terbarunya, yaitu MG4 EV di Indonesia. Kendaraan ini menawarkan banyak teknologi baru dengan desain agresif, termasuk penggunaan baterai One Pack tipis berukuran 110 milimeter dan sistem baterai yang tahan air dan debu.

Menurut Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, jumlah pemesanan MG4 EV meningkat pesat hingga 330 unit kurang dari 10 hari sejak hari pertama mobil ini diluncurkan. Awalnya, pemesanan dibatasi hanya untuk 100 orang pada gelombang pertama.

“Kami wajib meningkatkan standar dari tahun ke tahun, dan sangat bahagia ketika itu diapresiasi dalam bentuk penghargaan yang kami terima,” kata Arief, dikutip Antara.

Dalam IIMS 2023, Presiden Joko Widodo juga sempat mengunjungi gerai MG dan bahkan masuk ke dalam kabin MG 4 EV. Hal ini menunjukkan dukungan pemerintah terhadap pengembangan mobil listrik di Indonesia.

“Apalagi Bapak Presiden Joko Widodo bersama rombongan menyempatkan mampir di booth MG terkesan dengan primadona tahun ini, MG4 EV, dan menyatakan dukungannya kepada kami. Tentunya kami makin termotivasi,” kata Arief.

Selain penghargaan The Most Favorite Best EV Car, MG juga meraih penghargaan The Most Favorite Booth atau gerai terfavorit di IIMS 2023. Keberhasilan MG Motor Indonesia dalam ajang ini menunjukkan potensi pasar mobil listrik yang semakin meningkat di Indonesia.