Morris Garage Boyong MG ZS EV untuk Pasar Otomotif di Indonesia
Morris Garage hadirkan mobil listrik terbarunya (MG Motor Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA – Mobil listrik akan menjadi tren baru dalam beberapa waktu ke depan. Pabrikan mobil asal Inggris, Morris Garage (MG) meluncurkan mobil listriknya yang bernama MG ZS EV untuk pangsa pasar Indonesia.

Meskipun dunia sedang dilanda pandemi, MG percaya diri dengan meluncurkan mobil listrik terbarunya, MG ZS EV. Mobil listrik MG ZS EV ini akan melengkapi model sebelumnya yaitu MG HS yang sudah terlebih dulu diluncurkan.

Di sisi lain pemerintah Indonesia juga temgah gencar-gencarnya mendorong perekonomian lokal agar segera pulih kembali. MG optimis bisa meraih jumlah penjualan yang optimal salah satunya adalah dengan cara berpartisipasi dalam pameran mobil listrik Indonesia, IIMS Hybrid 2021.

Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin menjelaskan bahwa pihaknya optimis mobil listrik MG ZS EV bisa menjawab kebutuhan konsumen RI.

“Selain memuaskan untuk dikendarai dan aman untuk lingkungan, MG ZS EV juga telah meraih rating bintang 5 dari uji keselamatan ANCAP dan Euro NCAP,” kata Arief pada Kamis 15 April.

“Serta bersertifikasi IP67 sehingga aman untuk dikendarai dan menjadikan MG ZS EV pilihan terbaik untuk mobil listrik masa depan,” tambahnya.

Sedangkan menurut Donald Rachmat, selaku General Director MG Motor Indonesia memaparkan bahwa kehadiran MG ZS EV merupakan sebuah momentum untuk masyarak Indonesia dalam mengambil bagian dari penggunaan energi hijau dan terbarukan. Pasalnya energi hijau dan terbarukan ini merupakan energi yang ramah lingkungan.

“Meningkatkan awareness dan pelayanan MG terhadap konsumen di Indonesia adalah tugas yang akan terus kami lakukan,” kata Donald.

Donald juga mengatakan bahwa MG Motor Indonesia sudah mendirikan sebanyak 14 outlet resmi yang tersebar sejumlah kota besar Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Malang, Surabaya, Medan, Manado, hingga Makassar. Nantinya, dealer resmi MG akan diperluas hingga mencapi 30 outlet.