Dilarang Cetak BUSD Baru, Paxos Lakukan Pembicaraan dengan SEC
Paxos buka pembicaraan dengan regulator terkait pelarangan pencetakan BUSD. (Foto; Dok. BitcoinMinerHashrate)

Bagikan:

JAKARTA - Paxos Trust Company, sebuah platform infrastruktur blockchain utama, telah mengadakan diskusi dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) terkait stablecoin Binance BUSD, menurut laporan Reuters yang dirilis pada hari Selasa, 21 Februari. Perusahaan ini sebelumnya menerima pemberitahuan dari otoritas New York untuk menghentikan pencetakan BUSD.

Charles Cascarilla, CEO Paxos, memberitahu karyawan perusahaannya melalui email pada tanggal 18 Februari bahwa perusahaan telah melakukan "diskusi konstruktif" dengan SEC. Pada bulan Februari, Paxos menerima pemberitahuan Wells dari regulator Amerika yang menuduh bahwa perusahaan tersebut menjual sekuritas yang tidak terdaftar, menunjukkan bahwa BUSD bermerek Binance adalah sekuritas.

Lebih lanjut, Cascarilla menyatakan bahwa Paxos ingin melanjutkan diskusi dengan Komisi Sekuritas dan Bursa secara pribadi dan mengungkapkan bahwa perusahaan siap untuk mempertahankan pendiriannya bahwa BUSD bukanlah sekuritas jika diperlukan.

Departemen Layanan Keuangan New York (NYDFS) juga memerintahkan Paxos untuk menghentikan penerbitan stablecoin Binance mulai 21 Februari, tetapi platform blockchain ini menyatakan akan terus mendukung BUSD hingga 2024.

Penting untuk dicatat bahwa regulator sekuritas AS telah menargetkan berbagai layanan mata uang kripto yang diduga sebagai sekuritas yang tidak terdaftar. Contohnya adalah layanan staking Kraken yang harus dihentikan oleh bursa veteran awal tahun ini.

Terlepas dari desas-desus bahwa target selanjutnya adalah Coinbase karena menawarkan layanan staking yang serupa, para eksekutif perusahaan tersebut telah mengklarifikasi pada beberapa kesempatan bahwa ini bukanlah masalah yang harus dikhawatirkan.