Brasil Selenggarakan Konferensi Bitcoin Praia, Mulai 18 Juni Mendatang!
Brasil selenggarakan acara Bitcoin untuk masyarakat miskin dan belum punya rekening bank. (Foto; Dok. Praia Bitcoin/Tangkapan layar Twitter @BitcoinBeachPR)

Bagikan:

JAKARTA - Praia Bitcoin Brazil, sebuah inisiatif pendidikan Bitcoin, akan menyelenggarakan Karnaval Bitcoin perdananya di Jericoacoara dengan tujuan untuk membangun ekonomi sirkular yang berkelanjutan bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dan masyarakat miskin di negara tersebut.

Proyek sosial ini telah menarik perhatian besar sejak diluncurkan dan dianugerahi oleh Blockchain for Humanity sebagai "proyek sosial dengan dampak terbesar di dunia" selama presentasi di LaBitConf Argentina 2022. Konferensi ini bertujuan untuk mengajarkan orang-orang cara menggunakan Bitcoin secara praktis, menyediakan peta jalan bagi para pedagang yang menerima pembayaran mata uang kripto di wilayah tersebut.

Datanglah ke Konferensi Bitcoin Praia ke-1 di Jericoacoara dari tanggal 18 hingga 21 Februari. 🧡 15 kuliah 🧡 1 rekor dunia,” tulis akun resmi Praia Bitcoin, BitcoinBeachBR (@BitcoinBeachBR) 7 Februari, 2023.

Menurut jajak pendapat terbaru, Brasil dan wilayah Amerika Latin secara keseluruhan memiliki permintaan tertinggi untuk mata uang kripto di seluruh dunia. Untuk mengatasi masalah ketidakadilan sosial, kurangnya kesempatan pendidikan, dan keserakahan lembaga keuangan lama, Bitcoin Beach Brazil bertujuan untuk mengajarkan para peserta tentang Bitcoin Lightning Network dan bagaimana Bitcoin dapat digunakan untuk transaksi sehari-hari, termasuk pajak. Hal ini dilakukan setelah bank nasional tertua di Brasil mulai menerima pembayaran mata uang kripto untuk pajak.

Perayaan empat hari Karnaval Bitcoin ini akan dimulai pada tanggal 18 Februari 2023, dan akan menampilkan pertunjukan karnaval bertema Bitcoin dan enam pembicara kunci terkenal. Bagi komunitas kripto yang tertarik untuk mengikuti acara tersebut bisa membayar tiket dengan Bitcoin. Berikut ini rinciannya:

  • Tiket VIP seharga 0,021 BTC.
  • Tiket turis seharga 0,005 BTC.
  • Tiket penduduk seharga 0,000021 BTC.

Tiket acara tersebut terdiri dari tiket VIP, tiket turis, dan tiket penduduk. Namun, hanya tiket VIP yang memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya eksklusif dan pertemuan makan malam VIP dengan tokoh-tokoh paling terkemuka di konferensi. Sebaliknya, tiket residen hanya tersedia untuk penduduk setempat.

Dalam rangka membatasi penggunaan Bitcoin di tingkat nasional, karnaval ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih baik tentang penggunaan Bitcoin secara praktis. Karnaval Bitcoin Praia Bitcoin Brazil mempromosikan penggunaan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang berkelanjutan dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, dan bertujuan untuk membuka pintu bagi orang-orang yang tidak memiliki akses ke perbankan tradisional.