Jadwal Konferensi Kripto yang Akan Digelar Sepanjang 2023
Jadwal acara kripto 2023. (Foto; Dok. World Crypto Conference)

Bagikan:

JAKARTA – Setiap tahun, konferensi kripto kerap digelar di sejumlah negara. Acara tersebut menjadi kesempatan bagi sejumlah perusahaan yang ingin mempelajari kripto dan kegunaan teknologi blockchain. Berikut ini jadwal acara kripto yang akan dilaksanakan di berbagai negara pada tahun ini.

Selain itu, konferensi kripto biasanya dihadiri oleh para pemangku kepentingan, perusahaan, dan komunitas kripto dari berbagai negara. Gelaran ini ditujukan untuk mengeksplorasi berbagai tantangan yang dihadapi industri dan mencari solusinya guna merumuskan arah industri di masa depan.

Pada umumnya, diskusi berkisar pada tantangan keamanan, kepatuhan terhadap peraturan, masalah privasi, dan kemungkinan aplikasi bisnis dari teknologi ini. Berikut ini daftar konferensi kripto yang digelar di berbagai negara sepanjang tahun 2023!

1. World Crypto Conference 2023

Lokasi: Zürich, Swiss

Tanggal: 13-15 Januari 2023

World Crypto Conference (WCC) adalah salah satu acara terbesar dan paling banyak dibicarakan di dunia. Acara ini menyatukan beberapa pemikiran paling cemerlang dari dunia kripto, blockchain, DeFi, Metaverse, dan keuangan tradisional.

Acara ini menawarkan kesempatan yang sangat baik untuk tetap mendapat informasi dan berjejaring dengan para pemikir terbaik di dunia kripto. WCC akan menampilkan diskusi panel, seminar, dan lokakarya.

2. Blockchain Event

Lokasi: Pusat Konvensi Broward County (Fort Lauderdale, Florida, AS)

Tanggal: 14-17 Februari 2023

Dengan beberapa nama terbesar dalam industri kripto yang mensponsori acara ini, konferensi ini memberikan wawasan praktis tentang penggunaan blockchain melalui studi kasus, diskusi panel, dan presentasi utama.

3. Blockchain Economy London Summit

Lokasi: London, Inggris

Tanggal 27-28 Februari 2023

Ini adalah acara kripto terbesar di benua Eropa, KTT ini fokus pada topik teknologi blockchain dan peran pentingnya di dunia. Para peserta di Blockchain Economy London Summit dapat mengambil bagian dalam diskusi panel dan lokakarya tentang tema-tema seperti solusi perusahaan, teknologi buku besar terdistribusi, dan penerapan blockchain dunia nyata. Juga akan ada hackathon untuk para pengembang, dengan hadiah untuk mengembangkan solusi blockchain yang inovatif.

4. Miami Web3 Week 2023

Lokasi: Miami, Florida

Tanggal: 27 Februari - 5 Maret 2023

Miami Web3 Week menawarkan kesempatan yang fantastis untuk belajar tentang tren terbaru dalam teknologi blockchain dan berjejaring dengan para profesional industri dari seluruh dunia.

5. Blockchain Economy Dubai Summit

Lokasi: Le Meridien Dubai Hotel & Pusat Konferensi (Dubai, UEA)

Tanggal: 8-9 Maret 2023

Dengan Dubai yang mendorong ekosistem ramah kripto, acara ini wajib dihadiri oleh semua orang yang ingin tetap mengikuti perkembangan terbaru dalam industri kripto. Acara ini menyatukan tokoh-tokoh terbaik dalam industri kripto dan blockchain, serta pengusaha blockchain dan penggemar fanatik kripto.

6. Paris Blockchain Week

Lokasi: Paris, Prancis

Tanggal: 20-24 Maret 2023

Lebih dari 10.000 orang diperkirakan akan menghadiri Paris Blockchain Week, dengan 60% di antaranya adalah eksekutif tingkat C. Acara ini akan menjadi tuan rumah lebih dari 400 pembicara dari perusahaan-perusahaan besar seperti Meta, Goldman Sachs, Ripple, Reddit, dll.

7. Consensus 2023

Lokasi: Austin, Texas

Tanggal: 26-28 April 2023

Consensus adalah konferensi kripto terkenal yang diselenggarakan oleh CoinDesk. Dimulai pada tahun 2015, ini adalah pertemuan blockchain, kripto, dan penggemar Web3 yang paling lama berjalan.

Acara ini berfungsi sebagai forum untuk mengkalibrasi ulang, berkolaborasi, dan menemukan solusi untuk tantangan kritis dalam industri blockchain. Acara ini juga bermaksud untuk meningkatkan kesadaran dengan menyatukan masyarakat umum yang ingin belajar tentang ekosistem kripto dan para pemimpin dari DeFi, blockchain, Web3, dan perusahaan metaverse.

8. Bitcoin 2023

Lokasi: Pantai Miami, Florida

Tanggal: 18-20 Mei 2023

Ini adalah konferensi Bitcoin terbesar di dunia, dengan para bitcoiner terkemuka yang berbicara di acara tersebut. Daftar pembicara ini menampilkan Michael Saylor (MicroStrategy), Matt Odell, Lyn Alden, Stacy Herbert (El Zonte Capital), Obi Nwosu (Fedi), Michelle Phan, Alex Gladstein, dan Zoltan Pozsar (Credit Suisse), di antara yang lainnya.

Demikian jadwal acara kripto terbesar di dunia yang akan berlangsung sepanjang tahun 2023!