Cardano Bersiap Luncurkan <i>Upgrade</i> Valentine untuk Tingkatkan Keamanan
Cardano akan mendapat peningkatan dalam hal keamanan jaringan. (Foto; Dok. Elconfidencial)

Bagikan:

JAKARTA – Cardano, salah satu platform blockchain terkemuka, telah mengumumkan peningkatan mainnet Valentine (SECP) yang telah lama dinantikan. Peningkatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan bagi para pengembang dalam pengembangan aplikasi terdesentralisasi (DApp) lintas jaringan.

Peningkatan ini mencakup akses ke berbagai desain multi-tanda tangan secara native di Cardano, yang secara signifikan meningkatkan keamanan bagi para pengembang DApp. Tim Cardano juga telah menginformasikan bahwa perubahan yang disebabkan oleh peningkatan mainnet akan berdampak sangat minimal.

Dalam rangka memperkuat posisinya sebagai salah satu mata uang kripto paling dihargai, Cardano telah menjadwalkan peluncuran hard fork mainnet Valentine SECP pada awal epoch 394 pada 14 Februari pukul 21:44 UTC. Peluncuran ini akan berlangsung di sekitar ketinggian slot absolut 84844800, dengan perkiraan ketinggian blok 8403208.

Dalam konteks pasar kripto yang pulih secara signifikan sejak Januari 2023, Cardano (ADA) pulih dengan sangat baik tidak hanya dari segi harga tetapi juga minat paus atau pemegang kripto terbanyak. Dengan peningkatan mainnet Valentine (SECP), Cardano akan semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi blockchain dan aplikasi terdesentralisasi.

Secara keseluruhan, peningkatan mainnet Valentine (SECP) yang diumumkan oleh Cardano (ADA) telah menyebabkan antusiasme yang besar di kalangan komunitas. Hal ini terlihat dari peningkatan volume perdagangan menjelang peluncuran, yang memperlihatkan harapan yang besar terhadap kenaikan harga.

Saat penulisan, koin asli Cardano, ADA diperdagangkan di harga Rp5.877. Harga ADA naik sebesar 8,7 persen dalam 24 jam terakhir menurut data Coingecko. ADA menempati ranking 8 dalam jajaran 10 kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasarnya.