Elon Musk Siapkan Tes Sistem Roket Starship Maret Depan
SpaceX bisa mulai mencoba peluncuran sistem roket Starship pada Maret nanti. (foto: twitter spacex)

Bagikan:

JAKARTA - SpaceX bisa mulai mencoba peluncuran sistem roket Starship pada Maret nanti. Hal ini terungkap dari twitter Elon Musk pada Sabtu, 4 Februari.

"Jika tes yang tersisa berjalan dengan baik, kami akan mencoba peluncuran Starship bulan depan," kata Musk menanggapi tweet pengguna tentang Starship.

Musk pada Januari lalu mengatakan bahwa ada "tembakan nyata" untuk meluncurkan Starship pada akhir Februari. Ia menambahkan bahwa upaya peluncuran Maret tampaknya sangat mungkin terjadi.

Proyek Starship dari Elon Musk adalah program pengembangan roket yang bertujuan untuk membawa manusia ke Mars dan melakukan aktivitas perkotaan di planet tersebut. Starship merupakan bagian dari rencana Mars missions dari SpaceX. Tanggal peluncuran masih belum ditentukan dengan pasti dan tergantung pada tahapan pengujian yang berlangsung.

SpaceX, sejak tahun lalu, telah meluncurkan Starship raksasanya ke orbit untuk pertama kalinya, sebuah penerbangan demonstrasi penting karena bertujuan untuk menerbangkan astronot NASA ke bulan.