Microsoft Bawa Aplikasi Messenger Milik Meta ke Widget Windows 11
Widget pihak ketiga pertama untuk Windows 11 adalah apikasi perpesanan Messenger milik Meta. (foto: dok. Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Dua tahun lalu Microsoft meluncurkan aplikasi Widget di Windows 11 sebagai hub pusat yang menampilkan berita, tips, informasi cuaca, beberapa promosi dan sorotan khusus. Kabarnya, perusahaan akan membawa Messenger milik Meta.

Sejatinya, Widget pihak ketiga tidak didukung saat itu, tetapi Microsoft berjanji dukungan akan ditambahkan nantinya. Dan sekarang, salah satu Widget pihak ketiga pertama untuk Windows 11 mungkin adalah apikasi perpesanan Messenger milik Meta.

Rabu 26 Januari, Microsoft mengumumkan versi pratinjau aplikasi sekarang tersedia di Microsoft Store dengan dukungan untuk widget, di mana pengguna bisa melihat pesan terbaru langsung dari Widget.

Namun sepertinya, Widget ini hanya tersedia untuk anggota Insider Preview, jadi kebanyakan pengguna belum bisa mencobanya.

Jika pengguna dapat menjalankan pratinjau, mereka bisa mencoba Widget Messenger dengan mengunduh atau memperbarui aplikasi, membuka papan widget, dan mengeklik tombol + untuk mengakses daftar Widget yang tersedia. Kemudian, klik Messenger, yang akan menyematkannya ke bagian atas papan.

Microsoft melaporkan Widget pihak ketiga memiliki beberapa masalah sistem, seperti tiba-tiba menghilang dari bilah Widget untuk jangka waktu tertentu, jadi sebaiknya pengguna harus menunggu fitur dirilis dengan lengkap.

Preview Build baru juga mengatasi sejumlah bug yang memengaruhi bilah tugas, windowing, dan lainnya. Kabar ini datang sehari setelah Meta mengumumkan mereka membawa banyak fitur baru seperti pratinjau tautan, emoji khusus, tema, dan lainnya.

Microsoft dan Meta bukan kali pertama bekerja sama, mereka juga bermitra di area lain, seperti membawa rangkaian Microsoft 365 ke Meta Quest Pro di masa depan.